Ini Lokasi Perayaan Tahun Baru di Kabupaten Batang, Ada Sinden Hungaria di Alun-alun

Tahun 2018 akan segera berakhir, biasanya untuk memeriahkan pergantian tahun akan diiringi dengan perta kembang api.

Ini Lokasi Perayaan Tahun Baru di Kabupaten Batang, Ada Sinden Hungaria di Alun-alun
dina indri
Tahun baru 2019 Batang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Tahun 2018 akan segera berakhir, biasanya untuk memeriahkan pergantian tahun akan diiringi dengan perta kembang api.

Nah berikut lokasi perayaan malam tahun baru di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

- Alun-alun Kabupaten Batang

Sebagai pusat kota Kabupaten Batang, Alun-alun akan dijadikan pusat kemeriahan pergantian tahun baru, tidak hanya dengan pesta kembang api namun Pemkab Batang akan memberikan hiburan kepada masyarakat pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Bayu Aji putra Ki Anom Suroto dengan lakon Pandowo Bangun Projo.

Ada yang spesial dalam pagelaran wayang kulit nanti, karena akan dimeriahkan bintang tamu Sinden Agnez Sarfozo dari Hongaria dan Joleno dari Solo.

"Ya nanti ada sinden cantik dari luar negeri, Hungaria yang akan menemani dalang Ki Bayu Aji putra Ki Anom Suroto," tutur Kepala Bagian Humas Setda Batang, Triossy Yuniarto.

Selain itu, bersamaan dengan perayaan tahun baru nanti malam juga sekaligus akan Launching Event "Ngombe Kopi" oleh Bupati Batang, Wihaji dan juga Launching Kalender Event Tahun 2019.

"Kita akan sekaligus melaunchingkan program yang akan menjadi terobosan baru di Tahun 2019, yaitu Ngombe Kopi atau dari singkatan "Ngomong bebas karo Wihaji dan Suyono", selain itu juga dari kalender event selama tahun 2019 berisi semua agenda event dari komunitas yang bekerjasama dengan Disparpora," tutur Bupati Wihaji, Senin (31/12/2018).

- Limpung

Selain di Alun-alun Kabupaten Batang, perayaan tahun baru juga akan digelar di Alun-alun Limpung.

Limpung yang digadang-gadang sebagai pusat kota di Batang kedua ini juga tak akan menyuguhkan pesta kembang api yang meriah.

Tak hanya itu, untuk menambah kemeriahan saat menunggu pergantian tahun akan disuguhkan berbagai persembahan musik, dari musik terkini hingga tembang kenang.

"Saat menunggu malam pergantian baru atau pesta kembang api yang menjadi puncaknya, kami juga akan suguhkan hiburan musik persembahan musik kekinian hingga tembang kenangan dari band-band lokal," ujar Camat Limpung, Windu kepada Tribunjateng.com.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved