Marcus/Kevin Terbanyak, Ini Daftar Total Hadiah Uang yang Diterima Pebulutangkis Indonesia di 2018

Sepanjang 2018, para pebulutangkis Indonesia mengikuti berbagai turnamen bergengsi yang masuk dalam agenda BWF World Tour

Marcus/Kevin Terbanyak, Ini Daftar Total Hadiah Uang yang Diterima Pebulutangkis Indonesia di 2018
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, The Minions atau Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose di podium Fuzhou China Open 2018 pada Minggu (11/11/2018) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. 

TRIBUNJATENG.COM - Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pebulutangkis Indonesia dengan pendapatan uang hadiah tertinggi dari turnamen BWF World Tour sepanjang tahun 2018.

Sepanjang 2018, para pebulutangkis Indonesia mengikuti berbagai turnamen bergengsi yang masuk dalam agenda BWF World Tour.

Dari berbagai kompetisi BWF itu, para pebulutangkis Indonesia (baik ganda maupun tunggal) mendapatkan uang hadiah dengan jumlah yang bergantung kepada prestasi mereka dalam setiap turnamen.

Mengacu data yang dihimpun oleh Jurnalbultang, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia dengan jumlah total uang hadiah tertinggi.

Pasangan nomor satu dunia itu naik ke atas podium kampiun pada turnamen Indonesia Masters, India Open, All England Open, Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, dan Hong Kong Open.

Hasilnya, Marcus/Kevin terhitung mendapatkan uang hadiah dari turnamen BWF sebesar 234.737,50 dollar AS, atau setara dengan Rp 3.403.693.750 (dengan nilai tukar Rp 14.500 per dolar AS).

Dengan 8 gelar juara yang diraih, maka tahun 2018 menjadi pencapaian terbaik Marcus/Kevin dalam setahun kalender kompetisi.

Pada 2017, Minions, julukan Marcus/Kevin, "cuma" menjuarai 7 turnamen BWF.

Di bawah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ada pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Sepanjang 2018, pemuda asal Cimahi, Jawa Barat itu sukses menjuarai Indonesia Masters dan China Open.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved