Tahun 2018 Jadi Pijakan, Bupati Wihaji Andalkan Tiga Program Ini di Tahun 2019

Tahun 2018 menjadi tahun pijakan pertama kepemimpinan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Tahun 2018 menjadi tahun pijakan pertama kepemimpinan Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono.

Kedua pasangan ini mulai diamanahi rakyat Kabupaten Batang untuk memimpin daerah yang memiliki dua karakteristik berbeda yaitu maritim dan agraris dengan 800.000 penduduk pada 22 mei 2017.

Dalam kepemimpinannya di 2018, Wihaji mengakui masih memiliki keterbatasan, karena menurutnya satu tahun tidaklah mungkin dapat mengcover semua program visi misi.

"Tahun 2018 banyak program, banyak kegiatan yang bisa menjadi inspirasi sekaligus evaluasi, tentu saya percaya dan saya juga jujur akui bahwa tidak semua program bisa terlaksana di 2018. Untuk itu tahun 2018 menjadi pijakan perbaikan kita untuk tahun 2019," tutur Bupati Wihaji saat ditemui di Rumah Dinas Bupati, Senin (31/12/2018).

"Program program yang belum tercover yang belum terrealisasi akan kita realisasikan di tahun 2019, tentu prioritas yang akan kita ke depankan," lanjutnya.

Dikatakan Bupati Wihaji, di tahun 2019 akan lebih banyak menata infrastruktur dan memfokuskan tiga program di antaranya Investasi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan Pariwisata.

"Tahun 2019 akan lebih banyak pada infratruktur dan kita fokuskan tiga program Investasi, IPM, dan Pariwisata. Kita akan bentuk tim percepatan Investasi, tim percepatan IPM, dan tim percepatan pariwisata. Tiga itu yang akan kita fokuskan sehingga menjadi fondasi untuk menyambut Visit Batang 2022," tuturnya.

Dari ketiga program itu, Bupati berharap semua bisa bersinergi antara Pemerintah Daerah, Komunitas dan semua elemen masyarakat sehingga bersama sama guyub rukun mbangun Batang.

"Semoga ke depan pemerintahan Kabupaten Batang lebih baik, layanan masyarakatnya tambah baik dan masyarakatnya pun tambah baik," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved