VIDEO : Bupati Pekalongan Ajak Masyarakat Untuk Berwisata di Pekalongan

Dengan potensi yang ada, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pekalongan.

TRIBUNJATENG.COM - Kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Pekalongan, dijadikan magnet Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menarik wisatawan saat musim liburan akhir tahun.

Dengan potensi yang ada, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pekalongan.

“Puluhan curug dan keindahan alam yang ada di Kabupaten Pekalongan bisa menjadi destinasi wisata untuk berlibur, seperti di Petungkriyono yang menjadi tempat berkembang biak Owa Jawa,” katanya, Sabtu (31/12/2018).

Pihaknya menambahkan, Petungkriyono yang merupakan bagian dataran tinggi Dieng, menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Selain itu, Pihaknya juga menyarankan para traveler mencicipi kuliner dan kopi khas dari dataran tinggi Kabupaten Pekalongan.

“Hutan alam Petungkriyono ini merupakan satu di antara hutan yang masih asri di Jawa, udara dan airnya yang masih bersih dan menjadi habitat Owa Jawa terbesar ke dua di Indonesia,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, kawasan Petungkriyono merupakan habitat dari 60 spesies kupu-kupu dan elang Jawa.

Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved