Niken Rela Kehujanan Tunggu Bridge Fountain

Ribuan warga memadati area Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) Kota Semarang, Senin (31/12) malam.

Niken Rela Kehujanan Tunggu Bridge Fountain
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Atraksi air mancur menari atau Semarang Bridge Fountain 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Ribuan warga memadati area Sungai Banjir Kanal Barat (BKB) Kota Semarang, Senin (31/12) malam. Mereka menanti bisa menyaksikan keindahan permainan lampu bridge fountain sembari menyambut tahun baru 2019.

Pantauan Tribun Jateng, warga berjubel di sisi kanan dan kiri Sungai BKB tepatnya dekat dengan jembatan Jalan MGR Soegijopranoto yang melintang di atas sungai. Selain di bantaran sungai, warga juga memadati sepanjang Jalan Kokrosono, Jalan Madukoro, dan Jalan Bojong Salaman.

Hujan ringan sempat mengguyur kawasan tersebut. Meski demikian, ribuan warga tetap bertahan menanti detik-detik diresmikannya bridge fountain yang menyuguhkan keindahan air mancur dipadukan dengan cahaya itu.

Di antaranya Niken Andira Wahyuni (28), pengunjung dari Kabupaten Kendal, yang rela basah bajunya bersama pacarnya. Ia mengatakan, sengaja datang ke kawasan Sungai BKB karena penasaran dengan bridge fountain yang disebut akan menjadi ikon baru Kota Semarang.

"Dari kemarin sudah niat datang hanya ingin menyaksikan keindahan bridge fountain kalau dimainkan airnya. Sekaligus bisa tahun barunan bareng suami," kata Niken yang belum lama menikah itu.

Karena saking penasarannya, ia pun tidak beranjak meski terkena guyuran hujan. Ia hanya berlindung di bawah jaket bersama suaminya itu. Ia beralasan, jika berteduh dan pindah tempat, khawatir tidak dapat tempat yang bagus untuk melihat permainan bridge fountain.

"Ini saja saya sengaja datang lebih awal. Jam 19.00-an sudah sampai di sini biar dapat tempat yang bagus untuk melihat bridge fountain saat dimainkan," ujarnya.

Rasa penasaran Niken pun terobati setelah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, meresmikan air mancur menari yang berada di jembatan Sungai BKB itu.

Selain Niken, ribuan pengunjung juga dibuat terpana dan takjub melihat keindahannya. Tak lupa, para pengunjung mengabadikan momentum tersebut menggunakan kamera ponsel masing-masing.

 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan, pembangunan bridge fountain yang dibangun dengan anggaran Rp 17 miliar telah selesai. Dengan dilaunchingnya bridge fountain ini, maka secara resmi sudah bisa dinikmati masyarakat pada saat-saat tertentu.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved