Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Pekalongan Ajak Warga Doakan Ibu Pertiwi

Perayaan pergantian tahun di Alun-alun Kabupaten Pekalongan diisi dengan istighosah, tausiyah dan peresmian program smart city

Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Pekalongan Ajak Warga Doakan Ibu Pertiwi
budi susanto
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Perayaan pergantian tahun di Alun-alun Kabupaten Pekalongan diisi dengan istighosah, tausiyah dan peresmian program smart city, Selasa (1/1/2019).

Adapun Bupati Pekalongan Asip Kholbihi selain memberikan tausiyah juga secara lengsung program smart city.

“Program smart city merupakan program untuk mempermudah masyarakat mencari informasi terkait pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, pendidikan serta mambangun budaya.

"kami akan berusaha menyeimbangkan pembangunan lahiriyah dan batiniah, spiritual dan material, dan akan terus memerangi kemiskinan," tuturnya.

Terkait perayaan pergantian tahun, dipaparkan Asip, pihaknya sengaja merayakan secara sederhana, karena Pemerintah Kabupaten Pekalongan prihatin dengan kondisi bangsa saat ini sering terjadi bencana.

"beberapa waktu yang lalu dibeberapa tempat terjadi bencana, dan beberapa hari kemarin terjadi tsunami di Banten dan Lampung, untuk itu perayaan tahun baru mengambil tema mendoakan ibu pertiwi agar bangsa ini khususnya Kabupaten Pekalongan terhindar dari bencana. Dan tema tersebut merupakan bentuk simpati seluruh masyarakat Kota Santri terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan yang telah ikut berpartisipasi memberikan rasa aman.

“Semoga kondusifitas selama 2018 bisa ditingkatkan di 2019, sayan sangat berterimakasih atas kerjasama masyarat dalam memberikan rasa aman,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved