Wali Kota Tegal Tunjuk Praptomo Wirjadarsana Jadi Plh Sekda

Kepala Inspektorat Kota Tegal, Praptomo Wirjadarsana, ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tegal

Wali Kota Tegal Tunjuk Praptomo Wirjadarsana Jadi Plh Sekda
Tribun Jateng/ Akhtur Gumilang
Wali Kota Tegal, M Nursholeh menyerahkan Surat Keputusan Plh Sekda Kota Tegal pada Praptomo Wirjadarsana saat acara Briefing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (2/1/2018) di Ruang Rapat Setda lantai II.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kepala Inspektorat Kota Tegal, Praptomo Wirjadarsana, ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tegal mulai Rabu (2/1/2019) ini.

Praptomo Wirjadarsana menjabat Plh Sekda menyusul pejabat sebelumnya Yuswo Waluyo telah pensiun.

Surat Keputusan Plh Sekda Kota Tegal tersebut diserahkan oleh Wali Kota Tegal, M Nursholeh saat acara briefing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rabu (2/1/2018) di Ruang Rapat Setda lantai II.

Sesaat setelah menyerahkan SK Plh Sekda Kota Tegal, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tegal telah menyampaikan usulan Penjabat Sekda kota Tegal kepada Gubernur Jawa Tengah, dan tinggal menunggu ditandatangani.

Nursholeh berpesan kepada Plh Sekda Kota Tegal agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tegal juga berpesan kepada seluruh OPD bahwa kedepan harus lebih baik lagi dari sebelumnya dan begitu seterusnya.

"OPD di awal tahun ini harus sudah mempersiapkan, apalagi untuk proyek fisik, sehingga tidak ada lagi proyek yang gagal atau pekerjaannya kurang maksimal dengan alasan waktu yang mepet," pesan Nursholeh dalam rilisnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (2/1/2019).

Sementara itu, Plh Sekda Kota Tegal, Praptomo menyampaikan bahwa, tugas yang diberikan saat ini merupakan amanah untuk kepentingan rakyat.

Dalam mengemban amanah tersebut, kata Praptomo, salah satu kunci berhasil atau tidaknya adalah dari kekompakan penyelenggara negara.

“ibarat sebagai ketua regu, saya berharap komitmen dan kekompakan dari teman-teman untuk maju bersama, ” tutur Praptomo.

Kedepan, dia akan memulai dengan membiasakan mengadakan dialog secara rutin dengan maksud untuk menginventarisir menggali persoalan-persoalan yang belum selesai supaya dapat di petakan dan dicarikan solusi.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved