Bupati Wihaji Sebut Kemenag Berkontribusi Dalam Pembangunan

Bupati Batang Wihaji pada kesempatan itu ia menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Lukman Hakim Saiffudin.

Bupati Wihaji Sebut Kemenag Berkontribusi Dalam Pembangunan
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji saat menyerahkan pentasyarufan zakat (penyaluran dana zakat), bantuan sosial serta beasiswa kepada siswa berprestasi usai upacara, di Halaman Sekolah Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Batang, Kamis (3//1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) di Halaman Sekolah Madarasah Aliyah Negeri (MAN) Batang, Kamis (3//1/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Batang Wihaji menyebut Kemenag Kabupaten Batang telah banyak memberikan berkontribusi pembangunan.

"Ada beberapa kebijakan yang harus bersinergi termasuk dalam konteks menata anak didik kita generasi masa depan Kabupaten Batang."

'Maka saya sampaikan kontribusi Kemenag sangat luar biasa dengan adanya Madrasah Diniyah dan Madrasah Tsanawiyah yang ada di Batang," tutur Wihaji.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Lukman Hakim Saiffudin.

Isinya, ajakan pada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri.

"Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang Bhinneka serta harus menjadi tauladan dalam kesederhanaan kejujuran, dan keikhlasan," ucapnya.

Memasuki 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan.

Masing-masing meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama.

Selain itu, kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan pentasyarufan zakat (penyaluran dana zakat) , dan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi serta bantuan sosial lainnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved