Hadapi Kompetisi 2019, Yoyok Sukawi Bakal Rekrut Deretan Legenda PSIS

Jeda kompetisi yang cukup lama berencana bakal digunakan PSIS untuk meningkatkan kualitas tim, baik dari level junior hingga level senior.

Hadapi Kompetisi 2019, Yoyok Sukawi Bakal Rekrut Deretan Legenda PSIS
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Dirut PSIS Semarang (Tengah), berfoto bersama Manajer tim Setyo Agung Nugroho (Kiri) dan CEO Yoyok Sukawi (Kanan), beberapa saat jelang laga Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (8/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang serius menatap kompetisi Liga 1 musim 2019.

Jeda kompetisi yang cukup lama berencana bakal digunakan PSIS untuk meningkatkan kualitas tim, baik dari level junior hingga level senior.

Selain mengikuti Liga 1 2019 di level senior, tim PSIS juga bakal mengikuti beberapa kompetisi di level junior yakni Liga 1 U-19 dan Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan untuk meningkatkan kualitas tim di kompetisi 2019, ia ingin merekrut legenda-legenda PSIS untuk mengisi beberapa posisi di tim kepelatihan nantinya.

Yoyok menegaskan, PSIS harus meningkatkan prestasi dari kompetisi musim lalu. Utamanya di Liga 1 2019, Yoyok membidik finish posisi delapan besar di akhir musim.

"Kita ingin kuatkan ikatan emosional tim untuk target tahun depan, prestasi dan pembinaan lebih baik.

"Caranya, kita sedang berburu secara intensif dengan beberapa pelatih yang merupakan eks legend PSIS untuk menempati beberapa posisi," kata Yoyok, Kamis (3/1/2019).

Sebelumnya, ada beberapa eks legend PSIS yang sudah bergabung dengan tim kebanggaan warga Semarang, di antaranya, Eko Riyadi (pelatih PSIS U-16), Muhammad Ridwan (pelatih PSIS U-19), dan Khusnul Yaqin (asisten pelatih PSIS U-19).

Memiliki tiga eks legend yang telah bergabung, PSIS merasa masih belum puas.

Yoyok mengatakan masih ada beberapa nama yang diburu. Di antaranya Tugiyo, Widyantoro, I Komang Putra, Agung Setyabudi, Ahmad Muhariah, Muhammad Dwofir, Restu Kartiko, Firman Sukmono, Deni Rumba, dan Muhammad Irfan.

Lalu, posisi apa saja nanti yang akan diisi oleh deretan mantan bintang PSIS itu?.

"Yang masih kosong, asisten pelatih, asisten pelatih kiper, official di tim Elite Pro Academy, dan official program magang PSIS," ungkap Yoyok.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved