Kemenag Kota Tegal Gelar Upacara Hari Amal Bhakti ke-73

Kementerian Agama Kota Tegal mengelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama

Kemenag Kota Tegal Gelar Upacara Hari Amal Bhakti ke-73
ISTIMEWA
Kemenag Kota Tegal Gelar Upacara Hari Amal Bhakti ke-73 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kementerian Agama Kota Tegal mengelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama, di Alun-alun Kota Tegal, Kamis (3/1/2019).

Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama tahun ini mengusung tema Jaga Kebersamaan Umat.

Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan, beserta pejabat Kemenag lainnya, Pelaksana Harian Sekda Kota Tegal Praptomo Wirjadarsana, sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkot Tegal, dan para tamu undangan lainnya.

Hadir pula jajaran Forkompinda, Danlanal Tegal Letkol Agus Haryanto, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Kepala Staf Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Azis mewakili Dandim 0712/Tegal.

Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh, M.MPd.

Dalam amanatnya, Wali Kota Tegal membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Pada kesempatan tersebut Menteri Agama mengajak untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

“Mari kita jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling menebar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” tulis Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya.

Menteri Agama Lukman Hakim menyampaikan, memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

“Enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. Selain itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik. Toleransi beragama dapat dimaknai sebagai sikap menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada pada pihak lain,” pungkas Menteri Agama Lukman Hakim

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara HAB ke-73, Kemenag Kota Tegal menggelar Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama. Jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Wali Kota Tegal, HM. Nursholeh bersama jajaran Forkompinda Kota Tegal. (*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved