Tahun 2019, Bupati Batang Target 70 Persen Wirausaha Baru

Bupati Batang Wihaji terus menggenjot program menciptakan seribu wirausaha baru.

Tahun 2019, Bupati Batang Target 70 Persen Wirausaha Baru
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Bupati Batang, Wihaji beserta jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) saat mengunjungi Coffe Wintosh, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG-Bupati Batang Wihaji terus menggenjot program menciptakan seribu wirausaha baru.

Program tersebut menjadi satu di antara visi dan misinya.

Di tahun 2018 program tersebut sudah memasuki angka 380 wirausaha baru atau 40 persen dari target.

Memasuki Tahun 2019 Bupati Batang Wihaji menargetkan bisa mencapai 70 persen selama satu tahun.

"Tahun 2018 sudah 30 persen, tentu ini menjadi semangat baru memasuki awalntahun 2019 dan saya menargetkan tahun ini bisa 70 persen sehingga 2022 seribu wirausaha barubisa tercapai," tutur Bupati Wihaji, Kamis (3/1/2019).

Dijelaskannya program menciptakan seribu wirausaha baru di masing - masing Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) sudah ada, seperti Disperindagkop, Badan Lingkungan Hidup, Disparpora, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, dan Dinas Pertanian.

"Harus ada kreativitas, inovasi baru dalam berwirausaha serta unik, karena sekarang masyarakat cenderung mencari segala sesuatu yang beda, sehinga menarik pengunjung ataupun pembeli," tuturnya.

Dikatakannya, Pemkab akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada semua peserta pelatihan kewirausahaan atau UMKM.

"Kunjungan ke kedai kopi wintosh kemarin merupakan hasil dari pembinaan dan pendampingan Pemkab untuk program menciptakan wirausaha baru. Kedai yang dikelola pemuda desa sangat kreatif dan inovatif dan milenial. Dengan suguhan pemandangan yang sangat indah hamparan sawah dan pegunungan, tidak warga batang tapi dari luar daerah pun juga tertarik untuk datang," katanya

Dalam menciptakan wirausaha baru pihaknya lebih pada ekonomi kreatif, karena untuk mendukung visit Batang 2022, dengan harapan akan dikunjungi wisatawan dalam negeri atau mancanegara. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved