Tahun 2019, Tujuh Program Prioritas Yang Akan Dilakukan Pemkab Pekalongan

Sambut tahun 2019, Pemkab Pekalongan protitaskan tujuh program guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

Tahun 2019, Tujuh Program Prioritas Yang Akan Dilakukan Pemkab Pekalongan
Dok Dinkominfo Kabupaten Pekalongan
Tahun 2019, Tujuh Program Prioritas Yang Akan Dilakukan Pemkab Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sambut tahun 2019, Pemkab Pekalongan protitaskan tujuh program guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

Adapun tujuh program tersebut, yaitu menurunkan angka kemiskinan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Serta pengembangan industri dan UMKM, pengembangan pariwisata, peningkatan infrastuktur, dan peningkatan tata kelola pemerintahan.

Ke-tujuh program tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, dalam acara penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan buku APBD Tahun Anggaran 2019, di aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (2/1/2019) kemarin pagi.

“Saya mengharapkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bisa bekerja lebih optimal, dan menggunakan anggaran sesuai dengan prioritas masing-masing,” jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Asip menegaskan para OPD senantiasa berpedoman pada kepentingan masyarakat, ketika melaksanakan program.

"Prioritas dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019, bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang mandiri, berbudaya, tangguh, dan berpegang pada nilai-nilai budaya dan agama. Jadi semua OPD harus bersama-sama mewujudkan hal tersebut, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pekalongan 2016-2021,” tambahnya.

Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan oleh Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., diikuti berturut-turut oleh para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD se Kabupaten Pekalongan. Dan disaksikan oleh Bupati, didampingi Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti dan Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH.

Dijelaskan Bupati, penandatanganan pakta integritas merupakan wujud implementasi untuk memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggungnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab guna menciptakan pemerintahan yang baik (good governance).

“Adapun tujuan penandatanganan pakta integritas adalah untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas, efektif dan akuntabel, dan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih serta selalu berorientasi pada peningkatan pelayanan masayarakat,” ujar Bupati. (dinkominfo kabupaten pekalongan)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved