Taman Bunga Celosia di Obyek Wisata Linggoasri Pekalongan Diserbu Pengunjung

Obyek Wisata Linggoasri yang terletak di Kecamatan Kajen dengan membangun Taman Bunga Celosia.

Taman Bunga Celosia di Obyek Wisata Linggoasri Pekalongan Diserbu Pengunjung
ISTIMEWA
Obyek Wisata Linggoasri yang terletak di Kecamatan Kajen dengan membangun Taman Bunga Celosia. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Setelah Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan melakukan perbaikan, di Obyek Wisata Linggoasri yang terletak di Kecamatan Kajen dengan membangun Taman Bunga Celosia.

Obyek Wisata Linggoasri diserbu pengunjung baik lokal maupun luar daerah.

Beberpa pengunjung mengaku, warna-warni bunga celosia yang menghiasi taman tersebut menjadi daya tarik untuk berwisata di Linggoasri.

Tak hanya orang tua, bahkan para siswi dari MAN 1 Pekalongan, juga menyempatkan diri berkunjung ke Obyek Wisata Linggoasri.

Seperti yang dilkaukan Doatul Hikmah (16), Fika Amalia (16), Dwi Syakinatul Amalia (17). Berbondong-bondong siswi tersebut mendatangi Taman Bunga Celosia yang berada di Obyek Wisata Linggoasri untuk mengabadikan momen.

“Kami tahu dari media sosial, dan janjian usai pulang sekolah untuk berkunjung ke Taman Bunga Celosia. Memang bagus tempatnya untuk berburu foto, jadi kami tidak mau ketinggalan seperti orang lain yang mengunggah dotonya ke media sosial,” jelas Hikmah, Rabu (2/1/2019).

Sementara itu, Fika rekan satu sekolah Hikmah menuturkan. Jika taman dibuat lebih luas dan bunga lebih berwarna-warni, pengunjung akan lebih banyak lagi.

“Mungkin karena baru jadi belum terlalu luas. Namun sudah daei cukup untuk berwisata bersama teman-teman,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinporapar M Bambang Irianto menambahkan, Taman Bunga Celosia yang ada di Obyek Wisata Linggoasri memang baru beberapa persen.

“Pengembangan masih akan terus dilakukan, taman bunga juga akan diperluas. Karena rancananya akan ada lima paket pengerjaan yang akan dibangun,” tambahnya.

Adapun dana yang akan digunkan untuk pembangunan lima paket tersebut dijelaskan Bamban mencapai Rp 1,9 miliar.

“Tiga paket yang akan dibangun untuk pembangunan daya tarik, yaitu panggung hiburan, view dek dan penataan pedagang. Sedangkan dua paket lainya untuk pembangunan sarana pelengkap berupa jalan setapak dan pagar pembatas,” ujarnya.

Turut dipaparkannya, kendala dalam pengembangan Obyek Wisata Linggoasri yang dikelola Pemkab adalah kepemilkan lahan.

“Karena ada tanah milik warga yang berada di dalam Obyek Wisata Linggoasri. Namun tidak menjadi permaslahan besar, kami akan coba untuk melakukan koordinasi dengan tujuan mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya. (*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved