Bawaslu Kota Semarang Tingkatkan Pengawasan Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang akan meningkatkan pengawasan terhadap para calon legislatif (Caleg) peserta Pemilu 2019.

Bawaslu Kota Semarang Tingkatkan Pengawasan Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Anggota Bawaslu Kota Semarang memaparkan hasil pengawasan yang dilakukan Bawaslu selama 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang akan meningkatkan pengawasan terhadap para calon legislatif (Caleg) peserta Pemilu 2019 pada 2019 ini.

Pengawasan yang dilakukan bisa beberapa kali lipat dibanding 2018 lalu.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, Moch Amin mengatakan, peningkatan pengawasan ini dilakukan mengingat pelaksanaan Pemilu tinggal sebentar lagi.

Waktu yang tersisa ini pun tentunya dimanfaatkan seluruh Caleg melakukan berbagai upaya guna meraup suara sebanyak-banyaknya.

"Tentu saja pengawasan kita tingkatkan agar tercipta Pemilu yang berkualitas dan tidak ada kecurangan," kata Amin, usai paparan hasil kinerja Bawaslu Kota Semarang selama 2018 di Aula Kantor Kecamatan Semarang Utara, Kamis (3/1/2018).

Bawaslu Kabupaten Tegal Copot Ribuan Alat Peraga Kampanye Termasuk Di Angkutan Umum

Pengawasan yang dimaksud, kata Amin, yaitu dengan rutin turun ke lapangan dan menggerakkan seluruh jajaran Bawaslu sampai tingkat Kelurahan.

Kondisi ini jauh berbeda dibandingkan 2018 lalu yang mengedepankan upaya preventif.

"Kalau kami kemarin itu lebih banyak menggandeng masyarakat untuk ikut berpartisipasi melakukan pengawasan. Tapi kali ini, selain tetap meminta masyarakat ikut mengawasi, kami juga intens turun lapangan," jelasnya.

Hanya saja, lanjut Amin, pengawasan Caleg tentu memiliki kapasitas yang berbeda antara Caleg pendatang baru dengan Caleg incumbent.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved