PMI Kabupaten Batang Berikan Bantuan Ke Warga Yang Rumahnya Roboh Saat Tahun Baru

PMI Batang warga Desa Klidng Wetan, Kecamatan Batang yang rumahnya roboh akibat hujan deras disertai angin kencang saat malam Tahun Baru.

PMI Kabupaten Batang Berikan Bantuan Ke Warga Yang Rumahnya Roboh Saat Tahun Baru
TRIBUN JATENG/DINI INDRIANI
Petugas PMI Batang memberikan bantuan uang dan sembako kepada korban rumah roboh, Jumat (4/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Akibat hujan deras disertai angin kencang, rumah milik seorang warga Desa Klidng Wetan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, roboh.

Memperoleh informasi adanya musibah tersebut, PMI Kabupaten Batang langsung memberikan bantuan baik uang, sembako maupun tenaga untuk meringankan beban korban.

Pemilik rumah, Slamet Rastono menuturkan kejadian hujan deras disertai angin kencang terjadi menjelang perayaan tahun baru, tepatnya pada pukul 18.00 WIB.

Akibatnya atap rumahnya roboh dan beberapa rumah tetangganya mengalami sedikit kerusakan terutama genteng rumah.

AM Curi Cengkih Milik Kakak Ipar di Batang Demi Modal Pesta Miras

"Rumah saya yang mengalami kerusakan paling parah. Kerugian material sekitar jutaan rupiah, tetapi yang terpenting keluarga saya selamat," tuturnya, Jumat (4/1/2019).

Slamet yang bekerja sebagai buruh di Perusahaan Galangan Kapal mengaku sangat berterima kasih kepada PMI yang peduli memberikan bantuan.

"Terima kasih PMI yang selalu peduli kepada masyarakat kecil yang tertimpa musibah seperti saya," ungkapnya.

Ketua PMI Batang Achmad Taufiq melalui Kepala Markas Kusnadi yang langsung ke lokasi rumah korban menyatakan keprihatinannya kepada korban, apalagi musibah tersebut terjadi tepat pada perayaan tahun baru yang mana harus dirayakan dengan sukacita sebaliknya ternyata tertimpa musibah.

Kusnadi menuturkan saat terjadi hujan deras menjelang perayaan malam tahun baru Personil Korps Sukarelawan (KSR) PMI di Posko 24 jam waspada.

Pasalnya dalam cuaca tersebut rawan terjadi kegawatdaruratan.

Selama Setahun, Bawaslu Batang Tangani Enam Dugaan Pelanggaran Pemilu

Selain itu, PMI juga ikut mengamankan tahun baru dengan mengirimkan bantuan tenaga medis ke titik-titik perayaan tahun baru seperti di Alun-Alun Batang.

Ternyata hujan deras disertai angin kencang menyebabkan sejumlah rumah warga rusak, kerusakan rumah warga tidak hanya terjadi di Desa Klidang wetan saja.

Melainkan juga di Desa Kalipucang Kulon Kecamatan Batang terdapat 11 rumah dan Desa Kalipucang Wetan ada 3 rumah yang mengalami kerusakan ringan.

"Paling parah yang di Klidang Wetan untuk di Kalipucang karena kerusakan ringan, kami hanya menerjukan personil untuk membantu warga membetulkan atap rumah secara swadaya bersama warga setempat," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved