Ini Alasan Dirut Persija Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih Macan Kemayoran

Kepastian Persija Jakarta dilatih Ivan Kolev tinggal menunggu waktu. Rencananya, Ivan Kolev akan menandatangani kontrak tersebut pada pekan ini.

Ini Alasan Dirut Persija Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih Macan Kemayoran
ISTIMEWA
Striker Persija Jakarta Marko Simicv (kiri) selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Arema FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam WIB. Laga ini berakhir 1-1. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Kepastian Persija Jakarta dilatih Ivan Kolev tinggal menunggu waktu. Rencananya, Ivan Kolev akan menandatangani kontrak tersebut pada pekan ini.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade pun membeberkan alasan manajemen Persija memilih Ivan Kolev untuk menangani tim berjuluk Macan Kemayoran itu pada Liga 1 musim 2019 dan  Liga Champions Asia.

“Yang pasti rekam jejaknya cukup pantas melakukan menghandle persija. Kedua, relatif dia punya komunikasi dengan pemain rekam jejaknya juga bagus. Ketiga, dia sudah mengerti kultur indonesia,” kata Gede saat dihubungi wartawan, Minggu (6/1/2018).

Terakhir Kolev berkarir di Indonesia ketika menangani PS TNI (sekarang PS TIRA) di musim 2017. 

Kolev didepak manajemen PS TNI, karena klub tersebut menduduki peringkat 15, sehingga harus berjuang lepas dari zona degradasi.

Meski demikian, Gede menilai bahwa kegagalan Kolev melatih PS TIRA bukan lah masalah, karena baginya peran Kolev sebagai pelatih telah mempunyai segudang pengalaman.

“Ya pasti tidak menafikan apa yang dilakukan di PS TIRA. Bagi kami seorang pemain pelatih klub bisa naik turun tapi bukan merupakan handicap, kita lihat rekam jejak totalnya perjalanan panjang dia bukan sesaat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kolev bukan sosok asing bagi persepakbolaan Indonesia. Selain menangani timnas senior, pria berusia 61 tahun ini juga pernah membesut Persija di Liga Indonesia musim 1999/2000.

Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan Bruno Oliviera de Matos sebagai pemain asing barunya di kompetisi sepak bola musim depan.

Bruno Matos didatangkan dari klub Liga Super Malaysia, PKNS FC untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Renan Silva.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved