PSIS Semarang Buka Seleksi Terbuka Pemain Magang, Penyeleksi Legenda Mahesa Jenar

PSIS Semarang berencana bakal menggelar seleksi terbuka untuk merekrut pemain yang nantinya bakal berstatus magang di PSIS.

PSIS Semarang Buka Seleksi Terbuka Pemain Magang, Penyeleksi Legenda Mahesa Jenar
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Jumpa pers PSIS terkait seleksi umum pemain magang PSIS yang dihadiri CEO PSIS Yoyok Sukawi dan para mantan penggawa PSIS yang kini masuk dalam tim kepelatihan PSIS, di mes PSIS, Jalan Semeru Dalam 1, Semarang, Senin (7/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana bakal menggelar seleksi terbuka untuk merekrut pemain yang nantinya bakal berstatus magang di PSIS.

Tim berjuluk Mahesa Jenar ini sudah membuka pendaftaran mulai Senin (7/1) hingga 21 Januari mendatang melalui pendaftaran offline dan online.

Nantinya, seleksi ini bakal ditangani langsung para legenda PSIS yang resmi ditunjuk oleh manajemen PSIS.

Mereka diantaranya, Muhammad Ridwan, Dwi Setiawan, Tugiyo, Khusnul Yakin, Budi Cipto dan Ahmad Muhariyah.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan nantinya deretsn legenda tersebut bakal menjadi bagian dari panitia khusus seleksi pemain magang yang bakal dipusatkan di Stadion Citarum, pada tanggal 25, 26, dan 27 Januari mendatang.

"Nanti tim panitia khusus ini akan dibantu dari manajemen juga dalam melakukan penjaringan. Kita berharap, masyarakat Semarang, sekitar semarang, bahkan Jawa Tengah bisa terlibat.

"Kalau adik-adik memiliki bakat bermain sepakbola, bisa mencoba peruntungannya di seleksi ini yang akan kami lakukan dalam beberapa tahap," kata Yoyok dalam jumpa pers di mes PSIS, Jalan Semeru Dalam 1, Semarang, Senin (7/1/2019).

Yoyok menyebut, salah satu tujuan utama dalam seleksi ini untuk mencari bibit-bibit baru untuk diorbitkan menjadi pemain-pemain bintang PSIS di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Yoyok mencontohkan, beberapa pemain di Liga 1 seperti Taufik Hidayat dan Ahmad Agung juga merupakan mantan pemain magang PSIS beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, nantinya pemain-pemain yang berhasil lolos bisa dipromosikan masuk ke tim senior PSIS di Liga 1 musim 2019 mengisi slot pemain U-23.

"Ada kemungkinan untuk bisa mengisi di tim senior, asal memenuhi syarat. Karena kadang kita dapat pemain yang penuh semangat, tapi cara bermainnya masih amatir, ini yang akan dipoles oleh tim pelatih supaya layak menjadi pemain di tim utama," jelas Yoyok.

Disamping itu, seleksi terbuka ini sekaligus sebagai ajang regenerasi oemain magang di skuat tim senior PSIS.

Beberapa pemain di skuat PSIS yang sebelumnya berstatus magang disebut Yoyok masa depannya ada ditangan pelatih Jafri Sastra. Mereka diantaranya, Albi Lanju Pamungkas, dan penjaga gawang Satria Eka Putra.

"Mereka itu memang dulunya berstatus magang. Tapi tahun lalu sudah kita kontrak sebagai pemain profesional. Kalau ditabya bertahan, kita serahkan ke pelatih. Kalau pelatih membutuhkan dipertahankan, kalau tidak akan kami coret," tegasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved