Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Kardinah Disurvei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit

Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 sejak 7 hingga 11 Januari 2019 dilaksanakan di RSUD Kardinah

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Kardinah Disurvei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit
Istimewa
Wali Kota Tegal, Nursholeh (kiri) saat survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) di RSUD Kardinah 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 sejak 7 hingga 11 Januari 2019 dilaksanakan di RSUD Kardinah.

Kegiatan tersebut sesuai dengan arah pengembangan pelayanan RSUD Kardinah yaitu memprioritaskan pelayanan kepada pasien secara terpadu, meningkatkan kesehatan lingkungan, meningkatkan mutu, pelayanan pendidikan dan penelitian dan peningkatan kompetensi petugas.

Kegiatan itu di buka langsung oleh Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd di gedung pertemuan PPM Lantai 2 RSUD Kardinah Kota Tegal, Senin (7/1/2018).

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan RSUD Kardinah Kota Tegal merupakan salah satu lembaga teknis daerah yang bertugas melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan  kebijakan daerah di bidang pelayanan kesehatan.

“Pengembangan itu selaras dengan tujuan masa depan menjadi Rumah Sakit bertaraf Nasional dengan melaksanakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1” ucap dia.

Ditambahkan, dalam implementasinya tentu harus menambah jumlah sarana dan peralatan kedokteran yang lebih canggih dan pelayanan unggulan baru untuk kemudahan akses dan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara terpadu dan optimal.

“Dengan akreditasi ini diharapkan nantinya RSUD Kardinah mampu menjadi pilihan bagi pengguna jasa rumah sakit bukan hanya di Kota Tegal namun juga di daerah sekitar Kota Tegal,” ujar wali kota.

Sementara dikatakan Plt. Direktur RSUD Kardinah, dr.Hery Susanto.Sp.A kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari itu sesuai regulasi di mana setiap 3 tahun sekali rumah sakit harus menjalankan survei akreditasi untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien

“Tujuan survei ini adalah memberikan bimbingan agar kita lebih baik lagi,”

“Mudah-mudahan dengan kegiatan survey ini akan meningkat kan kepatuhan dalam melaksanakan regulasi,” ucap Hery

Sementara Ketua tim Survei Akreditasi, dr Samsul Bahri yang membawa 6 orang dalam timnya mengatakan, RSUD Kardinah sudah siap dilakukan survei akreditasi.  

“Saya lihat RSUD Kardinah sudah siap, apalagi dengan didukung oleh Wali Kota Tegal dan dinas terkait serta seluruh jajaran yang ada.”

“Saya harap bisa mencapai nilai yang maksimal. Jika bisa Paripurna kenapa tidak?” ucap Samsul.

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved