Februari, Lelang Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang Tahap 4 Diharap Sudah Ada Pemenangnya

Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang baru akan selesai akhir tahun 2019 ini. Lelang tahap empat diharap segera tuntas pada Februari mendatang.

Februari, Lelang Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang Tahap 4 Diharap Sudah Ada Pemenangnya
TRIBUNJATENG/ALEXANDER
Laga lanjutan liga 2 di grup 4 antara PSIS Semarang melawan PSIR Rembang di Stadion Jatidiri didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG,COM, SEMARANG – Pembangunan Stadion Jatidiri Semarang baru akan selesai akhir tahun 2019 ini. Lelang tahap empat diharap segera tuntas pada Februari mendatang, sehingga bisa langsung dilakukan pengerjaan lanjutan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabuddin, menyampaikan, untuk pengerjaan tahap tiga sudah selesai akhir 2018. Saat ini, pemprov sedang persiapkan proses lelang pembangunan tahap ke empat.

“Ini masih proses lelang Manajemen Konstruksi (MK), lanjut referium, dan lelang fisik, target, pada akhir bulan Februari sudah ada pemenang lelang di tahap empat ini,” ujarnya, Senin (7/1/2018).

Urip juga menyebutkan, apabila pada akhir Februari sudah ada pemenang lelang, maka eksekusi pengerjaan dilakukan, karena pengerjaan di tahap empat ini, bersamaan dengan veneu lainnya.

“Ada pengerjaan veneu kolam renang dan tenis, apalagi kedua venue renang dan tennis akan saya gunakan untuk ajang Asean School Game pada Juli 2019 ini, jadi pengerjaan memang kita kebut, tapi fokus memang ada di pengerjaan Stadion Jatidiri ini,” katanya.

Apalagi, kata Urip, untuk venue kolam renang yang ada di komplek Jatidiri merupakan venue yang representatif, sehingga pengerjaannya pun juga dikebut di tahun ini.

“Untuk veneu lainnya, misal atletik kami masih ada cadangan veneu di Lapangan Mugas, maka dari itu semuanya ini dikebut di tahun ini," katanya.

Ketua Umum Forum Komunikasi Ormas dan LSM RI (Forkommas), Adhi Siswanto Wisnu, menyebut pengerjaan hingga tahap tiga ini sudah prestasi tersendiri.

“Kami lakukan pengamatan, dan tahap tiga sudah selesai tepat waktu, tentu ini prestasi tersendiri, dan perlu diapreasi, karena telah bekerja dengan baik,” katanya.

Diretur Tehnik PT Duta Mas Indah, Muanam, pekerjaan di tahap tiga yang dikerjaan oleh PT Duta Mas Indah telah dikerjakan sesuai dengan kontrak kerja tahun tunggal 2018.

“Sudah per 24 Desember 2018 kemarin, pekerjaan di tahap tiga ini selesai, jadi saat ini tidak ada pekerjaan sama sekali yang kami kerjakan, karena sudah selesai semuanya,” bebernya.

Anam juga menjelaskan, bahwa ada tiga pekerjaan yang dikerjaan oleh PT Duta Mas Indah, selama pengerjaan tahun tunggal 2018 kemarin, yakni pengerjaan struktur, atap, dan rumput.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved