Musim Penghujan, Warga Manfaatkan Cekungan Brown Canyon Semarang Untuk Memancing Ikan

Memasuki musim penghujan bekas tambang galian c atau biasa dijuluki "Brown Canyon" yang terletak di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Semarang

Musim Penghujan, Warga Manfaatkan Cekungan Brown Canyon Semarang Untuk Memancing Ikan
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Sejumlah warga memancing ikan di kubangan bekas galian c atau dikenal brown canyon di Kelurahan Rowosari, Tembalang, Kota Semarang Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Memasuki musim penghujan bekas tambang galian c atau biasa dijuluki "Brown Canyon" yang terletak di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang banyak dimanfaatkan warga setempat untuk memancing ikan.

Sukardi (50) warga Dusun Krajan, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang mengatakan selama tiga bulan terakhir masyarakat sekitar setiap sore hari memancing ikan di kubangan yang ada.

"Ikan macam-macam ada lele, nila, mujahir, dan gabus," katanya kepada Tribunjateng.com dilokasi Selasa (8/1/2019)

Hari itu, Sukardi datang ke lokasi sejak pukul 14.30 WIB dan telah mendapat ikan dari hasil memancing sebanyak tiga ekor terdiri ikan nila satu ekor dan betok dua ekor.

"Datang sama anak-anak biasanya ramai dari pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00," ungkapnya

Menurut Sukardi sepanjang libur natal dan tahun baru kemarin lokasi wisata Brown Canyon yang biasanya ramai sepi pengunjung.

Warga sekitar yang ketika musim liburan tiba menjual jasa parkirpun memilih memancing ikan karena sepi wisatawan ke lokasi.

Menurut Sukardi, ikan yang ada dari benih pemberian operator proyek galian c sudah setahun tahun lalu. "Kemarin ikannya banyak terus kemarau tidak ada. Lalu ini musim hujan lumayan," jelasnya

Selain banyak warga yang memanfaatkan cekungan bekas galian c brown canyon untuk memancing juga terlihat peternak kerbau setempat menggembalakan hewan ternaknya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved