Bupati Pati Haryanto Harapkan Monumen Bandeng Jadikan Pati Lebih Dikenal

Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan acara bertajuk Peresmian Proyek-Proyek Pembangunan di Kabupaten Pati Tahun 2018, Rabu (9/1/2019) pagi.

Bupati Pati Haryanto Harapkan Monumen Bandeng Jadikan Pati Lebih Dikenal
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Pati dan Ketua Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah berpose di depan Monumen Bandeng Pati pada acara Peresmian Proyek-Proyek Pembangunan Kabupaten Pati 2018, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan acara bertajuk Peresmian Proyek-Proyek Pembangunan di Kabupaten Pati Tahun 2018, Rabu (9/1/2019) pagi.

Acara tersebut antara lain dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Dharma Wanita, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, dan pimpinan lembaga perbankan di Kabupaten Pati.

Tempat pelaksanaan acara tersebut ialah Taman Jalur Lingkar Sokokulon, Margorejo yang merupakan satu di antara proyek pembangunan yang diresmikan pada hari itu.

Menurut Bupati Pati Haryanto, proyek-proyek yang dikerjakan oleh Pemkab Pati tidak didasarkan pada keinginan, melainkan kebutuhan.

Kebutuhan yang ia maksud adalah kebutuhan dalam peningkatan infrastruktur dan peningkatan ekonomi di Kabupaten Pati.

"Mulai (pembangunan) jembatan, jalan, hingga monumen, seluruhnya berlandaskan pada kebutuhan. Termasuk monumen bandeng," jelas Haryanto dalam sambutannya.

Keberadaan monumen bandeng dalam proyek pembangunan Taman Jalur Lingkar Sokokulon mendapat penekanan khusus dari Bupati Haryanto dalam sambutannya.

"Monumen bandeng ini (dibangun) supaya Pati lebih dikenal sebagai produsen ikan bandeng. Kalau orang masuk ke wilayah Pati, kemudian melihat monumen ini, akan tergambar dalam benak mereka bahwa Pati memang identik dengan bandeng," jelasnya.

Bupati Haryanto juga menjelaskan makna khusus di balik konstruksi monumen bandeng tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved