Bupati Wihaji Pamerkan Wisata dan Budaya Batang Pada Walikota Hebron Palestina

abupaten Batang, Jawa Tengah menjadi satu di antara daerah di Indonesia yang dipilih Walikota Hebron, Palestina Tayseer Abu Sneeineh untuk dikunjungi.

Bupati Wihaji Pamerkan Wisata dan Budaya Batang Pada Walikota Hebron Palestina
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pertemuan Bupati Batang Wihaji dengan Walikota Hebron, Palestina Tayseer Abu Sneeineh di Ruang Abirawa, Kantor Bupati, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Kabupaten Batang, Jawa Tengah menjadi satu di antara daerah di Indonesia yang dipilih Walikota Hebron, Palestina Tayseer Abu Sneeineh untuk dikunjungi.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Bupati Batang, Wihaji, Walikota Hebron, Palestina Tayseer Abu Sneeineh beserta jajarannya mengunjungi sebuah pondok yang ada di Desa Sidayu, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Kedatangan Tayseer Abu Sneeineh ke Pemkab Batang langsung ditemui Bupati Wihaji, Sekda Nasikhin, Asisten III Sekda Ripyono, dan Kabag HumasTriossy Juniarto di Ruang Abirawa, Kantor Bupati, Rabu (9/1/2019).

Bupati Wihaji pun tidak menyianyiakan kedatangan pimpinan kota Hebron itu, ia langsung memamerkan semua potensi yang ada di Kabupaten Batang, mulai dari wisata, budaya, ekonomi kreatif, sumber energi PLTU melalui gambaran-gambaran yang terpampang di proyektor.

"Saya tadi sempat memperkenalkan wisata dan budaya Batang, barangkali ada wisatawan Palestina kita sangat welcome," ujar Wihaji.

Wihaji menjelaskan bahwa pertemuan tersebut meruapakan yang pertama kali dan saling memperkenalkan daerahnya masing - masing.

Selanjutnya diharapkan ada kunjungan lagi untuk membahas kerjasama bidang budaya, pertanian, ekonomi kreatifnya.

"Saya kira lebih pada pendekatan budaya, tidak ada perbincangan politik luar negeri. Ini kunjungan atas kerjasama Majelis Ulama Indoensia dan Batang ditunjuk sebagai tempat kunjungan, yang sebelumnya juga berkunjung ke Kota Malang," jelasnya.

Wali Kota Hebron, Palestina Tayseer Abu Sneeineh mengaku sangat terkesan dengan Kabupaten Batang apa yang disampaikan Bupati Batang melalui paparan tadi sangat luar baisa dari pertaniannya dan ekonominya.

"Ini mungkin menjadi sumber harapan kami warga Palestina dari bangsa Indonesia terutama masyarakat Batang, untuk memberikan kontribusi yang banyak bagi kemerdekaan Palestina agar bisa hidup dengan damai," tuturnya.

Ia juga berharap akan ada kunjungan balasan dari Pemerintah Kabupaten Batang ke Kota Hebron, Palestina, sehingga akan terjalain komunikasi yang baik untuk kemajuan dua daerah Kota Hebron dan Kabupaten Batang. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved