Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola: Vigit Setor Uang ke Mbah Putih

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya menemukan aliran dana

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola: Vigit Setor Uang ke Mbah Putih
Kompas.com/Akdhi Martin Pratama
Kombes Argo Yuwono 

TRIBUNJATENG.COM -- Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya menemukan aliran dana

Dari seorang mantan manajer dari sejumlah klub sepakbola di Indonesia Vigit Waluyo (VW) kepada tersangka pengaturan skor dalam kasus dugaan penipuan dan penyuapan Persibara Banjarnegara, Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Dalam temuan tersebut, Argo mengatakan Vigit diduga telah memberikan Rp 115 juta kepada Mbah Putih agar Persatuan Sepak Bola Mojokerto Putra (PSMP) dapat naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2.

"Terlapor DI menerima aliran dana dari terlapor VW sebesar 115 juta dengan tujuan memenangkan PS Mojokerto (Putra) untuk dari Liga 3 menjadi Liga 2," kata Argo.

Untuk itu, Satgas Antimafia Bola menerbitkan laporan polisi model A dengan pihak terlapor yakni Vigit Waluyo dan Mbah Putih

Dari pengembangan kasus dugaan penipuan dan penyuapan Persibara Banjarnegara.

Berdasarkan laporan tersebut, nantinya tim Satgas Antimafia Bola akan melakukan penyelidikan dengan mengklarifikasi saksi-saksi dan bukti-bukti yang ada.

Vigit sendiri saat ini diketahui masih berada di Lapas Kelas 1A Sidoarja setelah menyerahkan diri setelah namanya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus korupsi PDAM Sidoarjo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (28/12).

Argo mengatakan belum ada tersangka dalam kasus dugaan pengaturan skor terkait PSMP.

"Jadi kita masih (akan) menetapkan tersangka. Nanti kalau ada keterangan saksi, kita gelar perkara, kita naikan ke penyidikan, baru kita lakukan penetepan tersangka," kata Argo.

Selain diduga menerima Rp 115 juta dari Vigit Waluyo dalam kasus dugaan pengaturan pertandingan yang melibatkan PSMP Mojokerto, Dwi Irianto alias Mbah Putih sebelumnya juga diduga telah menerima Rp 25 juta dari dua pertandingan lain yang melibatkan Persibara Banjarnegara.(git/wly)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved