Senangnya Mathius, Selain Sepeda, Ia Juga Dapat Hadiah Pulang Kampung Gratis dari Bupati Karanganyar

Bukan hanya itu, Mathius juga mendapat hadiah tambahan yakni pulang kampung gratis

Senangnya Mathius, Selain Sepeda, Ia Juga Dapat Hadiah Pulang Kampung Gratis dari Bupati Karanganyar
Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Penyerahan hadiah sepeda ontel oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada Mathius dalam acara Peringatan Natal Umat Kristiani di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/1/2019) pukul 11.20 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sekali dayung, dua, tiga pulau terlampaui. Kiranya itu yang dirasakan Mathius Santoso siswa SMK Kanisius Barta Karanganyar seusai berhasil menjawab pertanyaan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kamis (10/1/2019) siang

Setelah memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal Umat Kristiani di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono memberikan hadiah sepeda ontel bagi siswa yang belum mempunyai sepeda.

Syaratnya dapat menjawab pertanyaan tanggal berapa hari jadi Kabupaten Karanganyar.

Mathius yang masih mengenakan pakaian adat Dayak, berlari dari arah kiri panggung. Ia pun berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan Juliyatmono.

Bukan hanya itu, Mathius juga mendapat hadiah tambahan yakni pulang kampung gratis.

Pasalnya, saat diitanya Juliyatmono, Mathius mengaku belum pulang ke kampung halaman di Kota Ketapang Kalimantan Barat selama dua tahun.

"Saya merasa senang sekali, mendapatkan hadiah sepeda ontel dan pulang kampung gratis," ujar Mathius kepada Tribunjateng.com.

Mathius mengaku, selain bersekolah di Karanganyar, ia kerap tampil menari di acara yang diadakan di wilayah Karanganyar dan Surakarta.

Kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, ia berharap semoga selalu diberi kesehatan, kelancaran dan perlindungaan dalam memimpin sebagai Bupati di Bumi Intan Pari.

Selain itu, bagi generasi muda ia mengajak untuk terus mengembangkan keterampilan yang dimiliki dan memikirkan masa depan Karanganyar.

"Jaga toleransi dan terus bersatu tanpa memikirkan ras maupun golongan," pinta Mathius. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved