Sukses Jawab Pertanyaan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Siswa Kelahiran Kalimantan Ini Dapat Sepeda

Dia mengatakan, Kabupaten Karanganyar pernah mendapatkan penghargaan terkait pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM)

Sukses Jawab Pertanyaan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Siswa Kelahiran Kalimantan Ini Dapat Sepeda
Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Sambutan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat Acara Perayaan Natal Umat Kristiani 2018 di Gedung Wanita Karanganyar, Kamis (10/1/2019) pukul 11.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Hadiri Perayaan Natal 2018 di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/1/2019), Bupati Karanganyar, Juliyatmono berpesan hiduplah harmonis, 

Perayaan Natal dihadiri ratusan orang yang terdiri dari siswa-siswi SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Karanganyar serta pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya, Juliyatmono berpesan untuk hidup harmonis.  "Tuhan telah memberikan kasih sayang, maka dari itu hiduplah secara berdampingan dengan alam dan manusia," ujarnya.

Dia mengatakan, Kabupaten Karanganyar pernah mendapatkan penghargaan terkait pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM).

Saat itu Karanganyar mendapatkan nilai tertinggi se-Jawa Tengah dalam urusan pemenuhan HAM.

"Jangan pernah khawatir dan cemas menjalankan ritual agama di Kabupaten Karanganyar, karena sudah diatur oleh Undang-Undang," tegas Juliyatmono

Dia menambahkan, dalam menjalani hidup hadirkan Tuhan dalam diri masing-masing. Pasti setiap persoalan yang hadir akan dapat terselesaikan.

Kepada generasi muda, Juliyatmono berpesan untuk selalu optimis dalam melihat masa depan. Teruslah belajar, menuntut ilmu, dan berfikir cerdas sehingga kelak akan muncul generasi muda Karanganyar yang hebat.

Di sela acara, Juliyatmono mengajak seluruh hadirin yang ada di dalam gedung wanita untuk menyayikan bersama-sama lagu Desaku.

Diakhir acara, Juliyatmono memberikan hadiah sepeda ontel bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan tanggal berapa hari jadi Kabupaten Karanganyar.

Siswa kelahiran Kalimantan, Mathius Santoso berhasil mendapatkan hadiah sepeda ontel karena dapat menjawab pertanyaan dari Juliyatmono.

Selanjutnya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan akan memberangkatkan Mathius pulang ke Kalimantan. Mengingat ia belum pulang ke kampung halaman selama dua tahun. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved