160 Ribu Guru TPQ Bakal Peroleh Bantuan Insentif Pemprov Jateng

Sekitar 160 ribu guru TPQ yang akan mendapatkan bantuan insentif dari Pemprov Jawa Tengah.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah bakal memberikan bantuan insentif kepada guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) pada Februari 2019 mendatang.

Bantuan ini sebagai apresiasi kepada ustaz dan ustazah yang sudah berkontribusi memberikan pendidikan agama kepada generasi penerus.

Kepala Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Tengah Afif Mundzir menjelaskan, bantuan yang akan diberikan masih dalam proses koordinasi.

Apakah Pemprov memberikan langsung kepada para guru TPQ atau anggaran akan dihibahkan kepada Kanwil Kemenag Jateng terlebih dahulu.

"Selasa (15/1/2019), paling tidak sudah kami pastikan pemberian bantuan akan disalurkan melalui kami atau Pemprov langsung yang akan memberikan ke kepala daerah masing-masing," imbuhnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (11/1/2019).

Afif juga belum tahu secara persis berapa anggaran yang akan dikucurkan untuk bantuan insentif guru TPQ.

Menurut data yang dia himpun, ada sekitar 160 ribu guru TPQ yang akan mendapatkan bantuan insentif dari Pemprov.

Namun data tersebut masih akan divalidasi karena menyangkut syarat administrasi. "Bila syarat administrasi mereka lengkap, tentu akan langsung kami masukkan ke daftar penerima," tegasnya.

Dia menambahkan, bantuan insentif yang diberikan tidak seimbang dengan pengabdian yang dilakukan selama ini. Namun paling tidak, ada perhatian dari pemerintah kepada mereka.

"Ini bukti nyata perhatian pemerintah kepada guru-guru TPQ. Kami berharap hal ini bisa memicu guru TPQ lain untuk melakukan yang terbaik," pungkasnya. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved