Begini Permintaan Suhardi Saat Jagong Bareng Kapolres dan Bupati Kendal

Polres bersama Pemkab Kendal gelar Jagong Bareng Kapolres dan Bupati Kendal di Halaman Mapolsek Kendal, Jumat (11/1/2019).

Begini Permintaan Suhardi Saat Jagong Bareng Kapolres dan Bupati Kendal
Tribun Jateng/Dhian Adi Putranto
Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mempersilakan perwakilan anggota klub otomotif, tukang ojek, tukang becak dan tukang sapu jalanan untuk menyampaikan aspirasi mereka saat Jagong Bareng Kapolres dan Bupati Kendal di Halaman Mapolsek Kendal, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat terhadap berbagai permasalahan, Polres Kendal bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal gelar Jagong Bareng Kapolres dan Bupati Kendal di Halaman Mapolsek Kendal, Jumat (11/1/2019).

Sekadar informasi, kata jagong berasal dari Bahasa Jawa yang mempunyai arti duduk-duduk sembari mengobrol.

Pada acara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa dan Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita membaur duduk lesehan bersama ratusan warga.

Mereka adalah perwakilan anggota klub motor, tukang ojek, tukang becak, dan penyapu jalanan.

Hal-hal yang dibahas seperti permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas).

AKBP Hamka mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya pendekatan kepada masyarakat agar permasalahan yang kerap terjadi di kehidupan bermasyarakat, khususnya mengenai kamseltibcarlantas dapat teratasi.

"Komunikasi sosial kepada masyarakat seperti ini merupakan cara tepat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," terang Kapolres Kendal.

Dia berharap, melalui kegiatan itu akan menciptakan sinergitas yang baik antara pihak pemerintah, Polri, dan masyarakat dalam penyelesaian permasalahan di Kabupaten Kendal.

"Masyarakat merupakan mitra bagi kami, karenanya sinergitas yang baik perlu terbentuk. Sehingga tugas Polri yakni pelindung dan pengayom masyarakat dapat terlaksana," ungkapnya.

Mirna menambahkan, jagong tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kendal yang selalu membawa pemerintahan hadir di tengah masyarakat.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa tercipta ketertiban, keamanan, dan kenyamanan," ujar Mirna.

Sementara itu, Suhardi, anggota klub otomotif di Kabupaten Kendal berharap kegiatan serupa kerap dilaksanakan.

Pasalnya masyarakat dapat menyampaikan aspirasi mereka demi kemajuan kabupaten ke arah yang lebih baik.

"Kami mengharapkan Kabupaten Kendal berkembang dan lebih maju. Kegiatan ini perlu dibuat rutin agar masyarakat, Polri, pemerintahan, dan seluruh elemen saling membahu untuk kemajuan Kendal," terangnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved