Bupati Juliyatmono Bersama Kapolres Karanganyar Saksikan Video Conference Penandatanganan Bansos

Polres Karanganyar menggelar video conference penandatanganan nota kesepakatan tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum.

Bupati Juliyatmono Bersama Kapolres Karanganyar Saksikan Video Conference Penandatanganan Bansos
Istimewa
Acara video conference penandatanganan nota kesepakatan tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) di Gedung Sat Sabhara Polres Karanganyar, Jumat (11/1/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Polres Karanganyar menggelar video conference penandatanganan nota kesepakatan tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia di Sat Sabhara Polres Karanganyar, Jumat (11/1/2019) pagi.

Video conference antara Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang diwakili Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Kepolisian Republik Indonesia yang diwakili Kapolri, Jendral Tito Karnavian bertempat di Jakarta.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kadinsos Karanganyar, Agus Heri Bindarto dan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi hadir menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan tersebut.

Kanwil Kemenag Jateng Sebut Baru Dua Kota Yang Terapkan Kartu Nikah

Acara tersebut merupakan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama antara pihak pertama, Kementerian Sosial dan pihak kedua Kepolisian Republik Indonesia.

Adapun nota kesepakatan kerjasama yang ditandatangani bersama meliputi ruang lingkup, pertukaran data/informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum dan kerjasama lain yang disepakati.

Sementara itu, Sekertaris Jendal Kemsos RI dan Asisten Kapolri Bidang Koperasi ditunjuk sebagai penanggung jawab dari pihak masing-masing.

Selanjutnya, nota kesepakatan itu akan ditindaklanjuti oleh kedua pihak.

Perjanjian kerjasama akan disusun oleh perwakilan kedua pihak dan diselesaikan dalam waktu tiga bulan, terhitung sejak penandatanganan nota kesepakatan.

Adapun jangka waktu kerja sama, yakni selama lima tahun, terhitung sejak ditanda tangani nota kesepakatan.

Saat Beristirahat dan Isap Rokok, Petani di Kudus Ini Tiba-tiba Pingsan Karena Keracunan

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved