Tak Ada Rest Area di Tol Batang-Pemalang, Dwi Terpaksa Berhenti di Tepi Jalan Tol Trans Jawa

Jalan tol Trans Jawa yang dibuka pada akhir 2018 lalu dirasa belum begitu layak dilewati.

Tak Ada Rest Area di Tol Batang-Pemalang, Dwi Terpaksa Berhenti di Tepi Jalan Tol Trans Jawa
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Jalur Tol Batang-Pemalang yang belum terpasang lampu, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, BudI Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jalan tol Trans Jawa yang dibuka pada akhir 2018 lalu dirasa belum begitu layak dilewati.

Pasalnya beberapa pengguna mengeluhkan sarana dan prasarana pendukung operasional jalan bebas hambatan tersebut.

Baik rest area, penerangan, serta kondisi jalan rigid atau beton bergelombang di beberapa titik, dianggap membahayakan para pengemudi.

Seperti dituturkan Dwi Santoso (39) seorang supir truk asal Kota Semarang, karena kurangnya fasilitas seperti rest area, ia nekat berhenti di pinggir ruas tol Pemalang-Batang dan turun ke pemukiman untuk membeli makan dan mencari kamar mandi.

“Kalau Tol Brebes-Pemalang masih bisa berhenti di rest area, namun di Batang-Pemalang belum ada. Walaupun Pemalang-Batang jarakanya tidak terlalu jauh, tapi karena tidak ada rest area saya terpaksa berhenti dan turun ke pemukiman untuk membeli makan dan mencari kamar mandi,” jelasnya kepada Tribunjateng.com saat ditemui di sekitar Jalan Trans Jawa tepatnya di wilayah Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jumat (11/1/2019).

Dwi memilih berhenti di tepi jalan tol karena terpaksa, walaupun pihaknya juga takut ditilang karena berhenti di sembaran tempat.

“Mau bagaimana lagi namanya terpaksa, kalaupun ada rest area yang layak juga saya berhenti di rest area dan tidak berhenti sembarangan seperti ini,” paparnya.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat rest area di Kelang Depok Pemalang yang diopersionalkan secara fungsional saat Lebaran 2018. 

Namun kini ditutup kembali dan pembangunannya masih diusulkan.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved