Viral Kekerasan Oleh Sekelompok Pelajar, Pemkot Tegal Kumpulkan Kepsek SMA/SMK

Viral video perusakan yang dilakukan sejumlah siswa sekolah di Kota Tegal membuat Pemkot Tegal memanggil seluruh kepala sekolah SMA/SMK di wilayahnya.

Viral Kekerasan Oleh Sekelompok Pelajar, Pemkot Tegal Kumpulkan Kepsek SMA/SMK
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Tim Resmob mengamankan sejumlah pelajar SMK Dinamika Kota Tegal yang terlibat aksi perusakan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Viralnya video kekerasan yang dilakukan sejumlah pelajar di Kota Tegal pada Kamis (10/1/2019) kemarin langsung ditanggap cepat oleh Pemerintah.

Pemkot Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal langsung mengumpulkan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK, utamanya SMK Dinamika Kota Tegal yang pelajarnya diduga terlibat pada penyerangan ke sejumlah lokasi.

Meski SMK/SMA kini merupakan kewenangan Dinas Provinsi, Pemkot atas instruksi Wali Kota Tegal M Nursholeh telah mengambil tindakan cepat dengan memanggil sejumlah Kepsek terkait pada Jumat (11/1/2019) ini.

Bawa Clurit, Ini Beberapa Lokasi Yang Diserang Sekelompok Pelajar di Tegal

Kepala Disdikbud Kota Tegal, Johardi menuturkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Provinsi agar dapat mengambil tindakan untuk mengumpulkan seluruh Kepsek SMK di Kota Tegal.

"Bagaimanapun, para pelajar ini ada di Kota Tegal. Jika membuat resah, kami juga perlu mengambil tindakan. Langkahnya, kami sudah berkordinasi dengan provinsi agar dapat mengumpulkan seluruh Kepsek SMK hari ini," papar Johardi kepada Tribunjateng.com.

Dia memastikan bahwa permasalahan ini akan diselesaikan juga pada hari ini dengan mengirimkan hasil audiensi kepada SMK Dinamika Kota Tegal.

Dalam hasil audiensi itu, kata Johardi, pihak SMK Dinamika akhirnya membuat pernyataan agar tidak lagi melakukan hal serupa ke sekolah-sekolah lainnya di kemudian hari.

"Pihak SMK Dinamika sudah berjanji. Mereka yang akan mengambil tindakan atas perilaku murid-muridnya sendiri. Kami mewakili Pemerintah hanya ingin memastikan para Kepsek bisa menjamin prilaku para muridnya," tegas dia.

VIDEO : 5 Pelajar yang Serang Sekolah di Tegal Diamankan Polisi

Sementara dari hasil pengembangan kasus, dua pelajar lainnya diketahui kini sudah diamankan Resmob Satreskrim Polres Tegal Kota dan dibawa ke Mapolres.

Sehingga, pihak polisi sedikitnya telah mengamankan tujuh pelajar yang terlibat penyerangan ke sejumlah lokasi.

Pada pukul 13.00 WIB tadi saja, pihak Resmob telah mengamankan pelajar yang diduga membawa senjata tajam berupa clurit.

Adapun selain dua pelajar tambahan yang diamankan, pihak polisi pun menyita senjata tajam berupa clurit yang dipakai para pelajar kemarin. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved