Go Splits Tak Hanya Bantu Sesama Pengemudi Ojek Online

BERAWAL dari ‎bantuan untuk memulihkan kesehatan anaknya yang ditawarkan Komunitas Gojek Semarang Peduli Terhadap Sesama (Go Splits)

Go Splits Tak Hanya Bantu Sesama Pengemudi Ojek Online
Istimewa
Go Splits 

TRIBUNJATENG.COM -- BERAWAL dari ‎bantuan untuk memulihkan kesehatan anaknya yang ditawarkan Komunitas Gojek Semarang Peduli Terhadap Sesama (Go Splits), Aryanto (‎34), warga Gayamsari, Kota Semarang‎, kepincut untuk turut bergabung ke dalam keanggotaan komunitas yang bergerak di bidang sosial.

"Setelah dibantu, saya jadi terketuk hatinya untuk bergabung ke dalam komunitas agar bisa membantu orang lain yang sedang kesusahan," ujarnya.

Aryanto merasa beruntung mendapatkan uluran bantuan dari kawan-kawannya yang berada di Komunitas Go Splits.

"Anak saya mengidap apert syndrome ini termasuk penyakit langka yang gejalanya itu tangannya seperti sirip ikan dan tidak ada ubun-ubun di kepala," ujar Aryanto.

Selain mendapatkan bantuan secara materi, Aryanto juga diberi semangat agar bisa melewati ujian hidup yang tengah dihadapinya saat ini.

Melalui Go Splits juga, Aryanto banyak mendapatkan akses lembaga sosial lainnya, seperti Wisma Kasih Bunda, BPJS, dan lain sebagainya. "Sekarang masih menunggu jadwal operasinya, karena harus mengantre terlebih dulu," ujar dia.

Sementara itu, ‎Koordinator Penasihat Go Splits, Sigit Prakoso (51) mengatakan, keberadaan komunitas tersebut harapannya dapat merangkul semua lapisan masyarakat yang tengah membutuhkan.

Tidak hanya membantu dari kalangan mitra ojek online, melainkan segala bentuk bencana alam, dan korban kecelakaan di jalan raya.

‎"Memang dalam kegiatan sosial itu tidak semua masalah bisa ditangani karena keterbatasan kami. Prinsipnya semua dibantu, namun akan kami prioritaskan mana yang lebih penting untuk dibantu," jelasnya.

Sigit berharap Go Splits hadir tidak hanya memberikan materi, tetapi solusi agar proses penyembuhannya bisa lancar.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved