Jalani Kiprah Jadi Pelatih, Eks Tops Skorer PSIS Ini Bawa Tim Divisi Dua Promosi

Julio Cesar Alcorse, setelah pensiun dari sepak bola kini sibuk menjadi pelatih tim Divisi Dua Asosiasi PSSI Kota Semarang, Barata Mas Sumbiri.

Jalani Kiprah Jadi Pelatih, Eks Tops Skorer PSIS Ini Bawa Tim Divisi Dua Promosi
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Julio Alcorse 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Masih ingat dengan bomber PSIS Semarang di musim 2014? Julio Cesar Alcorse, setelah pensiun dari sepak bola kini ternyata sibuk menjadi pelatih tim Divisi Dua Asosiasi PSSI Kota Semarang, Barata Mas Sumbiri.

Kiprah musim pertamanya melatih tim tersebut ia langsung membawa kesebelasan dengan jersey merah-merag itu promosi ke Divisi Satu. Kelolosan Barata terjadi setelah pertandingan imbang melawan SSS di Stadion Citarum, Sabtu (12/1/2018).

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu membuat tim yang dilatih Julio mengoleksi 24 poin dari tujuh kali kemenanhan, sekali kalah dan tiga kali imbang.

Mereka duduk di peringkat ke dua klasemen di bawah tim Romeo yang menjadi juara dengan koleksi 27 poin. Meski demikian baik Barata dan Romeo berhak melaju ke divisi satu bersama-sama.

"Rasanya melatih luar biasa apa lagi ini pengalaman pertama saya. Emosi ternyata lebih bergelora saat melatih. Karena kita tidak bisa kontribusi langsung di dalam, kewenangan hanya sebatas memberi instruksi berteriak," ucap Alcorse saat ditemui di Stadion Citarum.

Ia bersyukur selama enam bulan membawa Barata kini berhasil mengantarkan tim itu promosi. Dengan batasan usia di bawah 23 tahun ia membimbing pemain yang sebagian merupakan karyawan perusahaan PT Mas Sumbiri.

"Kita mulai dari nol, ada beberapa pemain yang baru mengenal sepak bola juga. Tapi senang lah mulai menikmati menjadi pelatih," ucap top skorer PSIS di musim 2014 itu.

Kini ia pun ingin meningkatkan lisensi kepelatihannya. Rencananya ia mencari lisensi di Indonesia.

"Kalau di luar negeri butuh waktu lama, sedangkan saya di sini melatih beberapa tim baik SSB atau tim semi profesional," pungkasnya.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved