Tampilkan Materi Sensitif, Pononton Tetap Antusias Saksikan Dark Comedy Sisi Kelam

Komedi tunggal atau stand up comedy bertajuk Sisi Kelam digelar oleh Komunitas Stand Up Comedy Kota Semarang (SUCKS)

Tampilkan Materi Sensitif, Pononton Tetap Antusias Saksikan Dark Comedy Sisi Kelam
Istimewa
Komedi tunggal atau stand up comedy bertajuk Sisi Kelam digelar oleh Komunitas Stand Up Comedy Kota Semarang (SUCKS), di Harris Hotel Sentraland, Sabtu (12/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komedi tunggal atau stand up comedy bertajuk Sisi Kelam digelar oleh Komunitas Stand Up Comedy Kota Semarang (SUCKS), di Harris Hotel Sentraland, Sabtu (12/1/2019) malam.

Total 130 penonton menyaksikan dark comedy oleh para komika.

Dark comedy adalah genre dalam stand up comedy yang membawakan materi lawakan hal-hal sensitif, tak jarang juga menyinggung unsur SARA.

"Jumlah penonton dalam acara ini sengaja dibatasi karena penikmat dark comedy memang segmented," ujar Ketua SUCKS, Dhonny Fajar Saputra melalui siaran presnya.

Meski demikian, banyak penggemar stand up comedy yang ingin menyaksikan acara ini. Ludesnya tiket saat pertunjukkan, membuat panitia menolak calon penonton yang tak kebagian tiket.

"Pertunjukkan ini menyuguhkan sisi kelam yang biasanya enggan diceritakan kepada orang lain," ujarnya.

Para komika yang tampil dalam acara ini yaitu Nano Gerard, Parweed, Yanuar, Rendi, Gondrongisme, Obin Rovbin, dan Gatot Hendraputra.

Dalam materinya, Obin menceritakan masa lalunya yang bekerja di kelab malam. Saat ini ia berprofesi sebagai pembawa acara dan rutin mengikuti kajian ke-Islaman.

"Saya akhirnya memutuskan untuk berhijrah," katanya.

Materi lain yang ditampilkan antaralain sisi kelam guru sekolah Islam, bapak rumah tangga, dan perilaku berlebihan para penganut agama.

Melalui pertunjukkan ini pesan yang ingin disampaikan adalah sisi kelam seseorang dapat menjadi pelajaran bagi orang lain. Bahkan bisa menjadi bahan tertawaan.(jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved