377 Peserta Lolos CPNS di Banjarnegara Siap Pemberkasan

Sebanyak 377 pelamar yang lolos seleksi pengadaan CPNS tahun 2018 bersiap menjalani pemberkasan untuk pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP)

377 Peserta Lolos CPNS di Banjarnegara Siap Pemberkasan
ISTIMEWA
pembekalan pemberkasan CPNS oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Sebanyak 377 pelamar yang lolos seleksi pengadaan CPNS tahun 2018 bersiap menjalani pemberkasan untuk pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawian Nasional (BKN).

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, didampingi Sekda Indarto dan Kepala BKD, Yusuf Agung Prabowo memberikan pengarahan langsung terkait pemberkasan itu di Sasana Abdi Praja Aula Setda lantai III, Senin (14/1).
Budhi Sarwono mengucapkan selamat kepada pelamar yang lolos seleksi.

“Saudara semua adalah orang-orang yang terpilih, sehingga wajib bersyukur kepada Allah SWT,"katanya

Budhi juga menjelaskan, sesuai usulan Pemkab kepada pemerintah pusat, kebutuhan pegawai di Banjarnegara tahun 2018 sebanyak 1.255 orang.

Rinciannya 94 orang untuk tenaga kesehatan, 746 tenaga kependidikan dan 415 tenaga teknis lainnya.

Namun, dari usulan tersebut, Banjarnegara hanya mendapatkan formasi 410 orang.

"Itupun yang lolos dari integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang hanya berjumlah 377 orang,” terangnya.

Di lain sisi, Bupati menegaskan, seluruh proses penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun. Dengan demikian jika ada pihak-pihak yang mengatasnamakan dirinya atau pejabat lain memungut biaya atas setiap tahapan itu dipastikan hoax.

"Hati-hati itu adalah penipuan. Ikuti saja tahapan ini dan tahapan selanjutnya dengan tertib dan baik, jangan sampai ada yang terlewatkan. Data-data harus akurat, jangan sampai ada yang tidak benar,” pesan bupati.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved