Liputan Khusus

BERITA LENGKAP: Heboh Permintaan Foto Bugil Pelamar Kerja untuk Buktikan Tubuh tak Bertato

Heboh Akun Palsu minta foto bugil pencari kerja sebagai syarat tubuhnya tidak bertato

BERITA LENGKAP: Heboh Permintaan Foto Bugil Pelamar Kerja untuk Buktikan Tubuh tak Bertato
dailymail
Hacker Bobol 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Widia Azizah (23) kaget saat beberapa orang menelepon untuk menanyakan informasi lowongan kerja yang dibagikan di akun Facebook-nya.

Sejumlah orang itu menghubunginya untuk menagih kelanjutan informasi lowongan pekerjaan di perusahaan farmasi di Jawa Barat.

"Saya tidak tahu tiba-tiba beberapa orang menelepon dan menanyakan lowongan pekerjaan itu," kata Widia.

Dia tidak merasa membagikan informasi di linimasa akunnya terkait lowongan kerja serta menjanjikan bisa memasukkan seseorang bekerja di satu perusahaan.

Setelah dicek, ternyata benar ada pengumuman itu. Ia pun mencoba masuk ke akunnya, namun tidak bisa. Dari situ, Widia tahu akun FB-nya diretas (hack) sejak Desember 2018 lalu.

"Beberapa orang menghubungi saya karena di akun tersebut masih ada nomor saya. Mereka sudah mengirimkan persyaratan lamaran kerja, termasuk foto mereka yang sedang tidak memakai pakaian," jelasnya.

Foto bugil dikirimkan para korban lantaran diminta Widia palsu atau pelaku yang meretas akun FB Widia.

Beberapa orang menuturkan sudah mengirimkan persyaratan lamaran kerja lewat inbox (kotak masuk) di FB atau layanan Messenger. Kemudian, komunikasi selanjutnya melalui Whatsapp.

Dengan berkomunikasi langsung, pelaku meminta foto telanjang pelamar kerja dengan alasan untuk mengecek apakah di badannya terdapat tato atau tidak.

"Dia (pelaku) mengatakan mau membuktikan apa pelamar kerja mempunyai tato atau tidak. Dia beralasan sudah trauma merekrut orang yang memiliki tato," jelasnya.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved