Dishub Batang Mulai Siapkan Sarpras Stasiun Kereta Api Batang

Sarpras menjadi hal penting sebagai pendukung utama yang harus dipersiapkan sebelum dioperasikannya kembali Stasiun Kereta Api Batang

Dishub Batang Mulai Siapkan Sarpras Stasiun Kereta Api Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kepala Dinas Perhubungan Batang, Murdiono tinjau Stasiun Kereta Api Batang, Senin (2/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang saat ini tengah menyiapkan sarana dan prasarana (Sarpras) pengoperasian kembali Stasiun Kereta Api Batang.

Mengingat, Sarpras menjadi hal penting sebagai pendukung utama yang harus dipersiapkan sebelum dioperasikannya kembali Stasiun Kereta Api Batang.

"Saat ini kami sudah persiapkan sarana prasananya, mudah-mudahan pertengahan bulan ini bisa diuji coba," tutur Kepala Dishub Batang, Murdiono saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (14/1/2019).

Dikatakan Murdiono, dalam waktu dekat pihak Daerah Operasional IV (Daop IV) akan kembali datang ke Batang untuk pembahasan selanjutnya mengenai pengoperasian Stasiun.

Selain itu, saat ini Dishub Batang tengah gencar memberikan himbauan kepada masyarakar untuk bisa mengisi survey potensi reaktivasi Stasiun Batang.

"Survey ini nantinya akan menjadi patokan penilaian bagaimana tingkat kebutuhan masyarakat Batang terhadap beroperasinya kembali Stasiun. Dan untuk mempercepat prosesnya," jelasnya.

Masyarakat khususnya yang berdomisili di Kabupaten Batang bisa mengisi survey tersebut pada link https://goo.gl/forms/HiPWB9NEVpQsYisj1 .(*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved