Habib Luthfi Bakal Hadiri Peringatan Haul Akbar Abah Toha ke-5 di Lapangan Tengaran

“Sekaligus mendoakan untuk keselamatan dan kedamaian di tanah air menjelang pemilu. Kami juga berdoa untuk kekokohan NKRI,” ujarnya

Habib Luthfi Bakal Hadiri Peringatan Haul Akbar Abah Toha ke-5 di Lapangan Tengaran
Istimewa
Panitia pengajian akbar bersama Habib Luthfi dari Pekalongan melakukan persiapan Senin (14/1/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM,SALATIGA - Dalam rangka memperingati haul Abah Toha bin Hasan Al Ba’bud ke VI dari pondok Tremas, Pacitan, Jawa Timur, masyarakat Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang akan menggelar pengajian akbar di lapangan Tengaran Jl Masjid Besar Tengaran, Senin (14/1/2018) malam mulai pukul 19.30 WIB.

Penanggung jawab kegiatan, Asof, mengatakan, selain Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya dari Pekalongan turut hadir pula Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf yang akan memimpin langsung pembacaan maulid.

"Selain kedua tokoh itu rencana hadir KH Abdullah Sa’ad. Pengajian sendiri bertujuan untuk siar dan mengumandangkan sholawat ini terbuka untuk umum dan akan dimeriahkan penampilan Majelis Taklim Sholawat Az-Zahir," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com Senin (14/1/2019)

Menurut Asof, Habib Luthfi nantinya diminta memimpin pembacaan doa sekaligus memberi tausyiah dalam kegiatan itu.

Mengingat sosoknya selama ini dikenal sebagai ulama yang getol untuk sesama anak bangsa saling menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sekaligus mendoakan untuk keselamatan dan kedamaian di tanah air menjelang pemilu. Kami juga berdoa untuk kekokohan NKRI,” ujarnya

Asof menjelaskan peringatan haul Abah Toha  bersama keluarga besarnya selalu diadakan setiap tahun. Namun peringatan tidak sebesar yang  diadakan kali ini, karena akan mengundang ulama besar dari luar daerah.

“Haul biasanya kami adakan kecil-kecilan, namun mulai tahun ini insyaallah setiap tahun akan kami adakan dengan menggelar pengajian Akbar. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengaji bersama, membaca sholawat bersama, dan bertawasul bersama,” ungkapnya.

Asof berharap bencana yang beberapa waktu lalu terjadi di Palu dan Donggala serta kejadian tsunami tidak kembali terjadi. Dilain pihak dalam acara kali ini pihaknya juga mengandeng Unsur Forkominda kabupaten semarang. Dan disiarkan radio Rasika USA. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved