Konser Padi Reborn di Kudus Tetap Digelar

Rencana konser Pado Reborn di Alun-alun Kudus akan tetap digelar meski mendapat penolakan

Konser Padi Reborn di Kudus Tetap Digelar
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Konser Padi Reborn di Kudus Tetap Digelar 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Rencana konser Pado Reborn di Alun-alun Kudus akan tetap digelar meski mendapat penolakan. Namun, bukan berarti pihak penyelenggara tak mengindahkan beberapa masukan yang intinya menolak digelarnya konser.

“(Beberapa) Masukan sudah kami terima,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Sam’ani Intakoris di ruang kerjanya, Senin (14/1/2019).

Konser yang akan digelar pada Sabtu (19/1/2019) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus itu dalam rangka peluncuran tim sepak bola kesayangan masyarakat Kudus, Persiku. Juga, dalam rangka syukuran karena Kudus kembali meraih Adipura yang kesekian kalinya.

“(Konser)itu untuk launching Persiku. Sepak bola merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat, saya kira perlu ada launching. Kedua, syukuran Adipura yang kesekian kalinya,” tambah Sam’ani.

Dia melanjutkan, digelarnya konser juga atas biaya swasta. Pihaknya sebagai Pemkab hanya menjembatani ketika swasta hendak menyalurkan dananya.

“Ini sebagai bentuk kolaborasi antara swasta dengan Pemkab. Ini murni non-APBD,” katanya.

Terkait protes akan adanya konser yang jauh dari nilai religi, Sam’ani mengatakan, bahwa pihaknya komitmen akan menghentikan konser saat azan berkumandang. Selanjutnya, di Alun-alun Simpang Tujuh acap kali digunakan sebagai tempat pengajian atau pagelaran wayang, tentu tidak jauh beda dengan konser yang akan digelar nanti.

“Pengajian sudah, wayangan juga sudah, ini bagiannya milenial, anak-anak muda. Nanti juga ada stan UMKM,” katanya.

Terkait izin penyelenggaraan konser, lanjutnya, saat tengah diproses. Adapun izin penyelenggaraan akan dikeluarkan oleh Polda Jateng.

“Nanti soal pengamanan melibatkan aparat gabungan, Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP,” jelasnya.

Adapun jadwal penyelenggaraan konser rencananya dimulai pada 18.00 WIB, awalnya akan dimulai dengan pentas musik band lokal. Kemudian diakhiri oleh pentas band papan atas, Padi Reborn. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved