Penurunan Harga Tiket Pesawat Bisa Pacu Kunjungan Wisatawan ke Jateng

Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia(Asita) Jawa Tengah menyebut penurunan harga tiket sejumlah maskapai penerbangan akan berdampak positif

Penurunan Harga Tiket Pesawat Bisa Pacu Kunjungan Wisatawan ke Jateng
Tribunjateng.com/Hermawan Endra
Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (Asita) Jawa Tengah, Joko Suratno (nomor dua dari kanan) memberikan pemaparan kondisi pariwisata Jateng saat conference pers Asita Jateng Travel Mart 2018 di Hotel Gumaya, Senin (12/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Tengah menyebut penurunan harga tiket sejumlah maskapai penerbangan akan berdampak positif terhadap industri pariwisata di Jawa Tengah.

Ketua ASITA Jateng, Joko Suratno mengatakan, penurunan harga tiket tersebut menjadi hal positif karena dapat memacu peningkatan kunjungan wisatawan ke suatu daerah, khususnya di Jateng.

Namun, pihaknya tetap mengawasi harga tiket yang sebelumnya sempat melambung.

"Penurunan harga tiket ini menjadi hal yang positif, karena kalau aksesbilitasnya lancar tentu ini akan berdampak positif terhadap pariwisata di Jateng. Hal ini, karena di Jateng ada dua bandara yang potensial yakni bisa melalui Semarang, Solo dan satu bisa lewat Jogja," tutur Joko, pada Tribunjateng.com, Senin (14/1/2019).

Sejauh ini, menurut Joko, infrastruktur penunjang objek wisata di Jateng cukup baik, beberapa di antaranya sudah cukup nyaman.

Namun, masih perlu adanya peningkatan karena kenyamanan menjadi kunci utama ketertarikan wisatawan.

"Infrastruktur yang ada sudah cukup bagus, jalan-jalannya sudah bagus dan lainnya. Namun dibeberapa lokasi masih perlu ditingkatkan agar wisatawan bisa lebih nyaman," ucapnya.

Adapun objek wisata Jateng yang menjadi primadona menurutnya, masih didominasi Candi Borobudur, Dieng dan Karimunjawa.

Maka dari itu, pembenahan dan promosi mesti ditingkatkan supaya semakin memikat calon wisatawan.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved