Usulan Pemberian NIP 351 CPNS, Kepala BKD Kabupaten Semarang: 'Tunggu Saya'

Pemberkasan CPNS di Kantor BKD Kabupaten Semarang dilaksanakan selama dua hari, yakni hari ini dan Selasa (14/1/2019) dan dibagi per sesi.

Usulan Pemberian NIP 351 CPNS, Kepala BKD Kabupaten Semarang: 'Tunggu Saya'
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Sejumlah peserta yang lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Semarang menunggu giliran untuk pemberkasan di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Senin (14/1/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Wajah Novita (23) nampak sumringah ketika ia menuruni tangga dari lantai dua kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang pada Senin (14/1/2019) siang.

Ia menenteng stofmap plastik dan mengenakan atasan putih, bawahan hitam, dan berkerudung hitam, lengkap dengan sepatu pantofel hitam.

Novita menceritakan hari ini ia melakukan pemberkasan karena ia telah diterima seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dilaksanakan sejak akhir Oktober lalu.

"Mengumpulkan blanko daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit jiwa, surat keterangan bebas narkoba, surat lamaran kerja," ujarnya yang ketika keluar bangunan BKD Kabupaten Semarang langsung disambut oleh sang ayah.

BKPP Demak Usulkan Penetapan NIP Bagi 407 CPNS Demak

Novita diterima sebagai guru SD di Karangjati. Ia tak bersedia menyebutkan nama lengkap dan tempatnya diterima sebagai guru.

Alumnus PGSD Unnes ini mengaku mendapatkan skor 370 untuk tes seleksi kemampuan dasar (SKD) dan 275 untuk seleksi kompetensi bidang (SKB).

Ketika ditanya apakah ia akan pasti diterima sebagai CPNS, Novita mengatakan ia masih menunggu berkas seluruh peserta terkumpul untuk disetorkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau BKD regional Yogyakarta, kemudian menunggu surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS.

Pada kesempatan yang sama, Pramudita Agnityas Putri (25) juga diterima sebagai guru SD Negeri Wates 2 Getasan.

"Insya Allah diangkat kalo pemberkasan lolos," harapnya.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved