Banyak Perubahan, Inilah Fitur-fitur Baru di New Avanza dan New Veloz

Generasi terbaru Avanza, New Avanza dan New Veloz yang baru saja diperkenalkan memiliki beberapa fitur-fitur baru

Banyak Perubahan, Inilah Fitur-fitur Baru di New Avanza dan New Veloz
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Penampakan New Avanza veloz 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Generasi terbaru Avanza, New Avanza dan New Veloz yang baru saja diperkenalkan memiliki beberapa fitur-fitur baru yang tidak terdapat di generasi sebelumnya.

Eksekutif General Manajer MPV Product PT Toyota Astra Motor, Sri Agung Handayani menjelaskan ada banyak perubahan di New Avanza baik dari desain maupun fitur yang ditanamkan.

"Desain memang kami rombak, namun tetap tidak bisa lepas dari DNA Toyota. Jadi kalau orang melihat mereka akan merasa kok mirip dengan mobil Toyota yang ini ya," ucap Sri Agung Handayani, Rabu (16/1/2019).

Perubahan yang paling terlihat adalah di bagian depan mobil. Lampu depan kini tampak lebih tajam dan ramping. Ditunjang dengan lampu LED, kini bagian depan memang tampak lebih kuat dan modern dengan minimnya lekukan pada bumper. Hal serupa juga dipertahankan pada desai rumah lampu kabut.

Di bagian belakang, kesan tajam dan ramping juga masih dipertahankan di bagian lampu. Dihubungkan dengan pelat chrome, membuat penampakan New Avanza semakin lebar.

Penampakan New Avanza
Penampakan New Avanza (TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF)

Di bagian interior perubahan paling terlihat memang pada sisi dashboard. Dengan tampilan meter cluster dan center cluster yang baru lengkap dengan AC kontrol digital kini tampak lebih modern.

Pada semua varian New Veloz dan beberapa New Avanza sudah dilengkapi dengan teknologi steering switch dan touch screen. Bahkan untuk New Veloz terdapat monitor tambahan di baris ke dua yang memiliki teknologi mirroring dari ponsel.

Sehinga, video atau film yang tersedia di ponsel bisa dinikmati dari dua monito tersebut. Jika baterai habis, semua varian juga sudah dilengkapi soket recharge dengan jumlah empat buah. Masing-masing dua di baris depan dan tengan. Sedangkan baris ke tiga dilengkapi soket USB.

Dari performa kendaraan ini kini juga dilengkapi driving stability. Dengan Electric Power Steering yang bisa menyesuaikan kecepatan, kemudi bisa ringan diputar saat dalam kecepatan lambat, namun stabil saat dipacu dalam kecepatan tinggi di jalan lurus.

"Dari segi produksi mobil ini 90 persen menggunakan material lokal. Ada fitur-fitur baru dan bagian baru namun kami ingin tetap mempertahankan material lokal Indonesia untuk pembuatan," pungkas Handayani.

Lihat juga video review dan test drivenya.

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved