Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Rawa Pening

Mayat laki-laki ditemukan di Bulak Rawa Ragem, Rawa Pening, Desa Rowosari Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Rawa Pening
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Petugas Polsek Tuntang bersama warga melakukan evakuasi mayat di Rawa Pening Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM,SALATIGA - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Bulak Rawa Ragem, Rawa Pening, Desa Rowosari Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.

Saksi mata, Arif Sartono (30), warga Rejosari Kidul, Rowosari, Tuntang mengatakan, sekitar pukul 17.30 WIB, saat itu ia baru saja pulang dari sawah menuju arah ke rumah.

Arif melihat jenazah yang berada disungai bercampur dengan sampah. Semula dikiranya bangkai hewan.

"Karena penasaran kemudian saya mengajak warga lain Anggivan Ikhsal (25) Carik Desa Rowosari untuk mengecek kebenarannya. Mayat berjenis kelamin laki-laki dalam posisi tengkurap," katanya saat ditemui Tribunjateng.com dilokasi Rabu (16/1/2019).

Setelah itu, ia melaporkan ke perangkat dusun dan diteruskan menuju Polsek Tuntang. Sekitar pukul 20.30 WIB, dari Polsek Tuntang melakukan pengecekan di lokasi.

"Tapi karena kondisi lokasi penemuan mayat yang sulit, evakuasi baru dilakukan hari ini,"terangnya

Sekretaris Desa Rowosari, Anggivan Ikhsal (25) mengatakan, laporan masuk ke desa pukul 20.00 WIB. Lokasi penemuan di wilayah bulak Rawa Ragem, Rawa Pening.

"Evakuasi dilangsungkan hari ini karena tadi malam kesulitan. Dari jalan desa sampai lokasi melewati jalan menuju sawah dan jalan tanggul sekitar 2 km," ujarnya

Kapolsek Tuntang AKP K Susanto mengatakan, warga yang lewat mencium bau menyengat, terus dicari arah bau tersebut dan ditemukan mayat. Laporan diteruskan menuju desa dan Polsek.

"Tadi malam mau dievakuasi, tapi karena medannya sulit evakuasi dilangsungkan hari ini. Warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa menuju ke RSUD Ambarawa untuk melakukan pengecekan,"jelasnya.

Untuk mencapai lokasi evakuasi tersebut kata Susanto harus melewati jalan setapak dan melewati jalan pinggir tanggul. Sepeda motor bisa melewati jalan sempit, namun hanya sampai di warung tempat parkir para pemancing.

"Kemudian dilanjutkan berjalan hingga sampai di Bulak Rawa Ragem, Rawa Pening masuk wilayah Desa Rowosari," sambungnya

Adapun setelah mayat dimasukan dalam kantong harus diangkut menggunakan menuju lokasi jalan sawah yang lebar. Evakuasi lanjutnya dilakukan relawan, warga dan petugas dari Polsek serta Koramil Tuntang.

"Jenazah langsung dibawa menuju RSUD Ambarawa untuk pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved