Jelang Indonesia Masters 2019, Susy Ingin Wakil Indonesia Usung Lagi Semangat Asian Games 2018

Susy Susanti, berharap tim bulu tangkis Indonesia mengulangi semangat di Asian Games 2018 saat turun berlaga pada Indonesia Masters 2019

Jelang Indonesia Masters 2019, Susy Ingin Wakil Indonesia Usung Lagi Semangat Asian Games 2018
BOLASPORT.COM/LARIZA OKY ADISTY
(ki-ka) Humas PBSI Yuni Kartika, Kabid Bindpres PBSI Susy Susanti, atlet ganda campuran Indonesia Li. 

TRIBUNJATENG.COM - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PBSI), Susy Susanti, berharap tim bulu tangkis Indonesia bisa mengulangi semangat yang ditunjukkan di Asian Games 2018 saat turun berlaga pada Indonesia Masters 2019. 

Indonesia Masters 2019 akan bergulir pada 22-27 Januari 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Istora Senayan juga merupakan lokasi perebutan medali emas bulu tangkis pada Asian Games 2018.

Indonesia ketika itu meraih dua medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu pada kategori perorangan pada turnamen olahraga seluruh Asia tersebut.

Susy Susanti berharap para atlet Indonesia yang turun di Indonesia Masters 2019 bisa mengulangi semangat yang sama di Istora nanti.

"Yang jelas Indonesia ingin memberikan prestasi terbaik di Indonesian Masters 2019," kata Susy pada konferensi pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Seperti harapan Ketua Umum PBSI (Wiranto), setelah sukses di Asian Games 2018, kita maunya lebih berprestasi dan pencapaiannya teru berlanjut," tuturnya melanjutkan.

Hasil Malaysia Masters 2019 - Marcus/Kevin Minions Melaju ke Semifinal

Susy Susanti pun meminta para atlet muda Indonesia bisa menunjukkan kemampuan mereka pada Indonesia Masters 2019.

"Turnamen ini kesempatan yang baik untuk para pemain muda kita bertemu lawan-lawan kelas dunia. Harapannya, di Indonesia Masters 2019 ini mereka bisa mulai mengemban tanggung jawab."

"Misalnya di nomor ganda campuran, meski ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pemain-pemain pelapis juga harus lebih percaya diri," ucapnya melanjutkan.

Selain itu, Susy juga menilai para pemain Indonesia yang sudah senior harus menunjukkan konsistensi penampilan yang lebih baik.

"Di ganda putri sudah ada progres dengan bisa lolos ke final mengalahkan tim Jepang di babak semifinal. Namun, mereka harus bisa lebih konsisten. Masih ada PR untuk tetap tegar dan mengatasi masalah di lapangan."

"Sama halnya di tunggal putra, para pemain harus lebih siap mengatur strategi, apalagi lawan-lawannya juga bukan lawan baru," tutur Susy lagi.

Di Latihan Perdana PSIS Semarang, Sejumlah Eks Persis Solo Tampak Hadir

Pada Indonesia Masters 2018, Indonesia meraih dua gelar juara, masing-masing dari Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada nomor ganda putra.

Indonesia juga meraih dua gelar runner-up dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran). (*)

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved