Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan Buruh Pabrik, BNK Brebes Lakukan Razia

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes berupaya melakukan pencegahan peredaran penyalahgunaan narkotika di kalangan pekerja.

Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika di Kalangan Buruh Pabrik, BNK Brebes Lakukan Razia
Istimewa
Tim gabungan dari BNK Brebes dan Polres Brebes melakukan tes urine sejumlah pekerja pabrik garmen PT Yeon Heung Mega Sari yang terletak di Kecamatan Kersana, Brebes. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes berupaya melakukan pencegahan peredaran penyalahgunaan narkotika di kalangan pekerja.

Sebagai antisipasi, BNK Brebes melakukan razia di pabrik garmen PT Yeon Heung Mega Sari yang terletak di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Senin (21/1/2019) kemarin.

Kepala Pelaksana Harian Lepas BNK Brebes, Atmo Tan Sidik mengatakan, razia yang dilakukan di pabrik itu merupakan pertama kalinya. Sebelumnya, razia lebih sering dilakukan di sektor lain.

Dalam pelaksanaannya, tim gabungan dengan tim dokter Polres Brebes terbagi menjadi dua.

Ada sekitar 385 pekerja laki-laki yang dites urine secara bergiliran.

Seorang Napi Kasus Narkotika di Rutan Kelas II B Kudus Dapat Remisi Natal

"Hasil operasi kemarin, ada satu pekerja yang positif menggunakan obat-obatan. Namun, penggunaan obat tersebut berdasarkan resep dokter. Sehingga, pekerja itu tidak tetmasuk penyalahgunaan," kata Atmo, saat ditemui di kantor BNK Brebes, Selasa (22/1/2019).

Atmo menyampaikan apresiasi kepada manajemen pabrik yang mau bekerjasama untuk pemeriksaan dini terhadap para pekerjanya. Sehingga pelaksanaan operasi tes urine para pekerja berjalan lancar.

Terkait temuan satu pekerja positif mengkonsumsi obat-obatan, Atmo menjelaskan, jika penggunaan obat tersebut masih menggunakan resep dokter.

Dengan begitu, dalam mengkonsumsi obat-obatan masih sesuai dengan aturan.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved