Jelang Piala Indonesia PSIS vs Persibat, Widyantoro Sudah Miliki Gambaran Skuat

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro mengaku belum benar-benar memfokuskan materi latihan teknis dalam dua hari memimpin latihan PSIS.

Jelang Piala Indonesia PSIS vs Persibat, Widyantoro Sudah Miliki Gambaran Skuat
Tribunnews.com
Eks pelatih Persis Solo, Widyantoro. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro mengaku belum benar-benar memfokuskan materi latihan teknis dalam dua hari memimpin latihan PSIS.

Wiwid, sapaan Widyantoro mengaku masih memfokuskan pemain untuk mengembalikan kebugaran fisik. Adapun pada Kamis (24/1) pagi besok, PSIS dijadwalkan bakal beruji coba dengan salah satu klub lokal Semarang.

"Kami belum masuk sistem permainan, kami masih conditionong sambil sedikit menyelipkan taktik.
Besok kami ada game dengan klub internal, kemudian Jumat dan Sabtu sudah taktik. Simulasi dengan skuat yang ada," terang Wiwid, Rabu (23/1/2019).

Menghadapi Persibat Batang di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Wiwid menjelaskan, sudah memiliki gambaran skuat yang ada.

"Saya sudah punya gambaran skuat. Tapi memang secara fisik, pemain masih banyak dropnya. Cuma alhamdulillah progresnya makin hari makin baik," ungkapnya.

Kurang sepekan menghadapi Persibat (28/1) mendatang, Wiwid menekankan ke pemainnya untuk fokus dalam latihan. Sebab, selain akan berstatus tim tamu, pihaknya masih buta dengan kekuatan calon lawan.

"Ini selalu saya tekankan ke anak-anak. Kita persiapan cuma satu minggu tidak ada. Dan pemain-pemain disini hampir separuh pemain baru, jadi kami pesankan anak-anak, jaga nama baik PSIS saja," jelasnya.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved