Pilpres 2019

Sudirman Said: Saat Latihan Debat, Prabowo Tirukan Cara Pidato Pak Harto

Sudirman Said menceritakan saat latihan debat perdana, Prabowo Subianto menirukan gaya pidato Soekarno, Soeharto

Sudirman Said: Saat Latihan Debat, Prabowo Tirukan Cara Pidato Pak Harto
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

Sudirman Said menceritakan saat latihan debat perdana, Prabowo Subianto menirukan gaya pidato Soekarno, Soeharto

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said membantah bahwa Prabowo adalah sosok yang kaku dan galak.

Menurut mantan Calon Gubernur Jawa Tengah ini, Prabowo Subianto adalah sosok yang ramah dan sangat peduli kepada kemanusiaan.

Sudirman menceritakan saat latihan dalam rangka persiapan debat perdana, Prabowo beberapa kali melakukan hal yang membuat cair suasana.

“Yang ditangkap media selama ini adalah beliau sosok yang galak, tapi selama beberapa tahun kebersamaan saya bersama beliau ternyata Pak Prabowo orang yang sangat ‘human’,” katanya.

“Saat latihan contohnya dia menirukan gaya pidato Bung Karno, Pak Harto, dan lain-lain untuk mencairkan suasana,” imbuhnya saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Mantan Menteri ESDM itu meyakinkan bahwa performa Prabowo di debat perdana adalah hal alami yang ditampilkannya tanpa dibuat-buat.

Karena sebelumnya sejumlah pengamat menyatakan saat debat perdana Prabowo lebih banyak menahan diri saat melayani serangan dari capres lawan yakni Joko Widodo.

“Waktu beliau joget di debat memang spontan, dia tidak marah-marah juga tidak dibuat-buat,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sudirman Said: Saat Latihan Debat, Prabowo Sempat Tirukan Cara Pidato Bung Karno dan Pak Harto

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved