Besok Popda Kota Salatiga Dimulai, 16 Cabang Olah Raga Dipertandingkan

Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Salatiga digelar mulai, Jumat (25/1/2019).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kota Salatiga digelar mulai, Jumat (25/1/2019).

Ada 16 cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Polda Kota Salatiga Tahun 2019 yang berakhir Senin (28/1/2019).

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga Sulistyo mengatakan, Popda diperuntukkan bagi siswa tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) di Kota Salatiga.

"Seleksi sudah kami lakukan sejak 21-23 Januari 2019, terutama untuk tim beregu seperti cabor sepak bola, basket, sepak takraw, dan voli," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (24/1/2019).

Menurut Sulistyo, selama Popda berlangsung peserta jenjang SD dan SMP akan mempertandingkan 15 cabor, sedangkan SMA 16 cabor.

Sulistyo melanjutkan, kegiatan itu bakal dibuka Jumat (25/1/2019) pagi di Stadion Kridanggo Kota Salatiga.

Dijelaskannya, 16 cabor itu meliputi atletik, bola basket, bola voli, bola voli pasir, bulu tangkis, panahan, pencak silat, renang, senam artistik, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis, tenis meja, karate, dan catur.

"Seluruh cabor tersebut juga akan dipertandingkan dalam Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019,"ujarnya

Dikatakannya, Popda Kota Salatiga ini juga sebagai ajang seleksi Popda tingkat provinsi yang diharapkan menjadi ajang tersaring bibit-bibit atlet pelajar berkualitas.

”Kami bertekad pada Popda tingkat provinsi, Salatiga bisa tembus posisi ke 6 hingga 8 di kelompok SMA, juga posisi 8 sampai 10 kelompok SD dan SMP. Karena itu, berbagai upaya dilakukan dalam pembinaan mulai dari sekarang,” tandasnya. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved