Lukito Diciduk Polisi Seusai Transaksi Narkoba di Kudus, Simpan Sabu di Bungkus Rokok

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kudus menciduk warga Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, bernama Lukito (38).

Lukito Diciduk Polisi Seusai Transaksi Narkoba di Kudus, Simpan Sabu di Bungkus Rokok
Dok. Humas Polres Kudus
Barang bukti yang diamankan polisi saat menangkap Lukito 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kudus menciduk warga Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, bernama Lukito (38).

Lukito ditangkap setelah melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Kasatresnarkoba Polres Kudus, AKP Sukadi mengatakan, sebelum menangkap Lukito, pihaknya telah mengumpulkan data terkait pelaku yang diduga mengonsumsi sabu-sabu.

Setelah data dirasa cukup, akhirnya pihaknya melakukan penangkapan pada tersangka di Gang Kauman 2 Desa Prambatan Lor pada Rabu (23/1/2019) malam.

"Kami tangkap sekitar pukul 22.40 WIB. Setelah kami geledah, kami temukan plastik klip berisi sabu yang ditaruh di dalam bungkus rokok," kata Sukadi, Kamis (24/1/2019).

Barang bukti berupa sabu yang didapat saat menciduk Lukito yaitu seberat 0,53 gram.

Usut demi usut, Lukito baru saja mengambil sabu-sabu itu dari seorang warga Jepara. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidikinya.

"Saat kami tangkap, ternyata dari baru saja transaksi mengambil sabu di sekitar lokasi penangkapan dari warga Jepara," jelasnya.

Barang bukti lain yang turut diamankan oleh polisi yaitu sebuah alat hisap atau bong yang terbuat dari bekas botol plastik air mineral. Yang mana botol tersebut sudah dimodifikasi, atau dipasang dua sedotan di bagian ujungnya.

"Pelaku juga kami tes urin. Ternyata benar dia positif mengandung methafitamian," kata dia.

Atas kelakuannya, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) subs 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved