Target Tim FTP Unika Soegijapranata Pasca Boyong 3 Peringkat Lomba Food Quiz Bowl 2019

Pada perlombaan 5th Indonesian FQB Tahun 2019 Tingkat Regional III Jawa Tengah-DIY Yogyakarta, tim FTP Unika Soegijapranata menjadi Juara I.

Target Tim FTP Unika Soegijapranata Pasca Boyong 3 Peringkat Lomba Food Quiz Bowl 2019
ISTIMEWA
Tim mahasiswa FTP Unika Soegijapranata Semarang berfoto bersama seusai mengikuti Lomba 5th Indonesian Food Quiz Bowl (FQB) 2019 Tingkat Regional III Jawa Tengah-DIY Yogyakarta, di Kampus UPGRIS beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika Soegijapranata Semarang kembali meraih prestasi membanggakan.

Pada perlombaan 5th Indonesian Food Quiz Bowl (FQB) Tahun 2019 Tingkat Regional III Jawa Tengah-DIY Yogyakarta, tim FTP Unika Soegijapranata menjadi Juara 1.

Tak hanya itu, pada kompetisi yang digelar di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Sabtu (19/1/2019) yang diikuti 9 perguruan tinggi se Jateng-DIY, Unika Soegijapranata pun memborong posisi Peringkat III dan IV.

Informasi yang disampaikan Dekan FTP Unika Soegijapranata Dr R Probo Yulianto secara tertulis itu diterima Tribunjateng.com, Rabu (23/1/2019) petang tadi. 

Menurutnya, lomba FQB tersebut merupakan lomba tahunan seputar pangan yang diadakan Himpunan mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) dan Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI).

"Lomba tingkat regional itu menerapkan sistem tertulis berbahasa Inggris. Skor yang diperoleh setiap individu dijumlahkan menjadi skor kelompok," kata Dr R Probo.

Dalam lomba itu diterangkannya, Unika Soegijapranata Semarang mengirimkan 4 tim, masing-masing tim ada 4 orang.

Untuk tim yang berada di Peringkat I, secara otomatis akan maju ke tahap berikutnya di tingkat nasional bersistem cerdas cermat di Jakarta.

Mereka yang masuk dalam tim tersebut adalah Irfan Setyadji, Steven Caprileo, Gracella Handoyo, dan Felicia Windy.

"Harapannya, mahasiswa yang lolos di kompetisi regional ini juga berhasil di tingkat nasional dan
ASEAN. Kami sangat bangga karena mahasiswa FTP Unika Soegijapranata Semarang semakin berani berkiprah di berbagai ajang baik yang kompetisi maupun kolaborasi," tandasnya. (*)

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved