Atlet Ski Swedia Selamatkan Nyawa Anggota Tim Jerman yang Terkena Serangan Jantung

Tiga atlet ski Swedia membantu menyelamatkan nyawa anggota tim Jerman yang tengah berlaga di kejuaraan dunia puteri di Garmisch-Partenkirchen.

Atlet Ski Swedia Selamatkan Nyawa Anggota Tim Jerman yang Terkena Serangan Jantung
via kompas.com
Lisa Hoernblad 

TRIBUNJATENG.COM - Tiga atlet ski Swedia yang tengah berlaga di kejuaraan dunia puteri di Garmisch-Partenkirchen membantu menyelamatkan nyawa anggota tim jerman yang terkena serangan jantung saat di kereta gantung.

Tiga atlet Swedia ini melakukan pertolongan pertama saat seorang Jerman yang merupakan panitia pelaksana mengalamai serangan jantung di kereta gantung saat sesi latihan untuk lomba nomor downhill, Sabtu besok.

Ketiga atlet tersebut, Lisa Hoernblad, Lin Ivarsson dan Helena Rapaport tengah menuju tempat latihan, Kamis (23/01/2019) saat seorang Jerman berusia 60 tahun pingsan di kereta gantung.

"Mengerikan sekali, kami berusaha agar dia tetap bertahan, waktu terasa panjang sekali," kata Hoernblad kepada stasiun televisi Swedia, SVT.

Erick Thohir Resmi Lepas Semua Sahamnya di Inter Milan ke LionRock Capital

Firza Andika Resmi Gabung Klub Liga Belgia AFC Tubize

Hoernblad memang yang mengambil inisiatif melakukan pertolongan pertama dengan melakukan pijat jantung, sementara kedua rekannya meminta bantuan melalui ponsel mereka.

Saat kereta gantung mencapai puncak, mereka telah ditunggu oleh dokter tim Austria yang melakukan tindak penyelamatan sebelum helikopter datang.

Si korban kemudian dilarikan ke rumah sakit lokal dan dikabarkan dalam keadaan sehat.

"Kami senang bahwa semuanya berakhir dengan baik," kata Hoernblad.

Hoernblad, 22, mencatat hasil tercepat kedua pada sesi latihan, Kamis dan ketujuh pada sesi latihan Jumat. Ia terpaut 0.55 detik di belakang atlet ski tercepat asal Austria, Miriam Puchner.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Atlet Ski Swedia Selamatkan Nyawa di Atas Kereta Gantung"

Editor: suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved